Edan, Sekali Cuci Mobil Seharga 2 Agya

Berita Otomotif

Edan, Sekali Cuci Mobil Seharga 2 Agya

LONDON - Berapa biasanya Anda menyiapkan dana untuk cuci mobil? Pasti tidak sampai jutaan rupiah.

Tapi tahukah Anda berapa biaya yang dibutuhkan untuk cuci mobil di Elite Detailing? Lebih dari Rp 212 juta atau seharga dua mobil LCGC seperti Toyota Agya.

Ya, harga itulah yang ditetapkan oleh Gurcharn Sahota untuk layanan cuci mobil yang dia buka di London, Inggris. Minimal, klien dikenakan biaya sebesar 10.000 pounds atau Rp 212 juta. Itu baru minimal.

Salah satu mobil yang saat ini tengah ditanganinya adalah Pagani Zonda Roadster Cinque. "Mobil itu dikirim kepada saya dengan pesawat dari Arab Saudi," katanya di The Globe and Mail. 

"Ini milik seorang pengusaha Saudi, mungkin 35 -seusia saya- yang mendengar tentang saya dari mulut ke mulut. Ini akan kembali dengan pesawat pada hari Senin dan biayanya sekitar 10.000 pounds."

Sahota lalu menjelaskan mengapa begitu mahal ketika merawat mobil di Elite Detailing. Dia mengatakan kalau setelah pembersihan secara menyeluruh dan waxing, mobil kemudian ditutupi lembaran plastik transparan yang sangat tipis untuk melindungi cat dari unsur-unsur asing yang berpotensi merusak.

Satu mobil, lanjutnya, pengerjaannya bisa mencapai 100 jam. Selain Pagani, Sahota sudah mengerjakan berbagai mobil super mulai dari Ferrari Enzo atau Ferrari 458 Speciale.

Pekerjaan Sahota memang terbilang sangat detail. Goresan kecil yang tertangkap mata bisa diperbaikinya.

"Kami bisa membuat finishing yang lebih baik dari yang baru," katanya seraya menjelaskan kalau ada proses de-ionisasi diikuti dengan rentetan poles khusus dan lilin. Beberapa kasus bahkan membutuhkan teknisi lab.

Dan jangan salah. Banyak para kolektor yang mau merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan layanan Sahota dan memanjakan mobilnya. Karena itu, Elite Detailing bahkan sudah memiliki cabang di Hong Kong dan akan segera buka di Dubai. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual