Edan, Pelat Nomor Cantik Ini Harganya Hampir 10 Miliar

Berita Otomotif

Edan, Pelat Nomor Cantik Ini Harganya Hampir 10 Miliar

CARDIFF - Bagi sebagian kalangan, pelat nomor bukanlah hanya sekedar pelat nomor. Pelat nomor terkadang menjadi identitas lain dari seseorang. Tak heran bila harga 'pelat nomor cantik' terkadang bisa membuat geleng-geleng kepala. Lihat saja pelat nomor Inggris yang satu ini. Harganya sekitar Rp 9,9 miliar. Wow.

Dengan harga setinggi itu, tak heran bila pelat nomor '25 O' yang terhitung lebih mahal dari sebuah rumah di Jakarta itu didaulat menjadi pelat nomor termahal di Inggris. 

Ini juga menjadi bukti bahwa bila dikelola dengan baik dan resmi, pelat nomor merupakan bisnis yang menguntungkan. Di Inggris lembaga DVLA Personalised Registrations sering melakukan pelelangan pelat nomor cantik secara periodik.

Pada sebuah pelelangan di Cardiff, pelat nomor '25 O' itu terjual seharga 518.000 pounds, lebih mahal dari perkiraan sebelumnya. 

Dengan begitu, '25 O' pun menggusur pemegang rekor pelat nomor termahal yang sudah sejak 2008 dipegang oleh 'F 1', sebuah pelat nomor yang dimiliki oleh Afzal Kahn ketika dibeli dengan harga 440.625 pounds.

Pemegang rekor baru itu dimiliki oleh John Collins, kolektor mobil Ferrari. Collins juga membeli pelat nomor '250 L' pada kesempatan yang sama dengan harga 130.320 pounds atau sekitar Rp 2,49 miliar.

Itu berarti, Collins merogoh kocek sampai 648.320 pounds atau sekitar Rp 12,4 miliar dalam satu hari hanya untuk membeli pelat nomor.

Nantinya, kedua pelat nomor itu akan dipasangkan ke Ferrari klasik milik Collins. '25 O' akan ditaruh di Ferrari 250 SWB yang pernah dimiliki oleh Eric Clapton dan '250 L' akan dipasang ke 1964 Ferrari 250 GT Lusso. [Syu/Idr]

 

Temukan Mobil Baru dan Mobil Bekas di sini

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual