Edan, Efisiensi Volkswagen e-Golf 2015 Setara 53 Km/Liter

Mobil Baru

Edan, Efisiensi Volkswagen e-Golf 2015 Setara 53 Km/Liter

HERNDON - Banyak kalangan sepakat kalau tenaga listrik adalah solusi masa depan yang ramah lingkungan. Nah, Volkswagen pun memiliki amunisi dengan menghadirkan Volkswagen e-Golf 2015. Tanpa kompromi, mobil ini mampu menampilkan tingkat efisiensi tertinggi di kelasnya.

Volkswagen Amerika mengumumkan kalau e-Golf 2015 telah mendapatkan rating tertinggi saat dites oleh Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat atau Environmental Protection Agency (EPA).

Ketika di tes berjalan di dalam kota Volkswagen e-Golf 2015 mampu membukukan tingkat efisiensi setara dengan 126 mpg (sekitar 53,56 km/liter) dan 105 mpg (sekitar 44,64 km/liter) ketika digunakan di jalan bebas hambatan.

Berjalan di kombinasi medan, tingkat efisiensinya mencapai 116 mpg (49,31 km/liter). Dibandingkan dengan kendaraan listrik kompak lainnya, angka-angka yang ditampilkan ini membuat e-Golf menjadi mobil paling efisien di kelasnya untuk model tahun 2015.

e-Golf 2015 memang bukan mobil sembarangan. Meski varian Golf secara keseluruhan sudah terjual lebih dari 30 juta unit di seluruh dunia, ini adalah versi listrik pertama.

Menyandang nama besar Golf, e-Golf tidak hanya berfokus pada tingkat efisiensi saja seperti mobil listrik pada umumnya tapi juga mengedepankan kenikmatan berkendara seperti mobil konvensional.

Terlebih, hanya butuh waktu 30 menit untuk mengisi 80 persen tenaga baterainya dan memiliki jarak jelajah hingga 83 mil atau sekitar 133,5 km tergantung dari gaya mengemudi dan lingkungan.

Di Amerika Serikat model ini dilepas mulai dari US$ 35.445 atau sekitar Rp 427,3 jutaan. [Syu/Idr]



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual