Edan, Aston Martin DB10 Laku Rp 54 Miliar

Berita Otomotif

Edan, Aston Martin DB10 Laku Rp 54 Miliar

LONDON - Aston Martin DB10 dalam film James Bond: Spectre berhasil terjual 2.785.500 poundsterling atau Rp 54 miliar. Mobil spesial ini laku terjual dalam proses lelang di London, Inggris semalam.

Angka tersebut melebihi prediksi sebelumnya hanya mencapai Rp 19,7 miliar.

Dana hasil lelang ini akan digunakan untuk kegiatan kemanusiaan oleh Medecins Sans Frontières atau Doctors without Borders untuk keperluan korban konflik bersenjata, epidemi atau bencana lainnya.

Produksi DB10 itu sangat terbatas, cuma 10 unit dipesan lebih dahulu dan dikembangkan di pabrik Aston Martin di Gaydon, Inggris. Delapan dari 10 unit DB10 digunakan untuk kebutuhan syuting, dan dua unit lain disimpan, salah satunya dilelang.

"Aston Martin DB10 adalah salah satu mobil paling langka yang pernah dibuat. Hanya 10 unit dibuat dan ini adalah satu-satunya yang pernah dijual dalam lelang. Hasil lelang ini menunjukkan angka yang fantastis dan membuat kami senang mendukungnya," kata Andy Palmer Aston Martin CEO. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual