E-Golf Touch, Sistem Infotainment Terbaru dari Volkswagen

Berita Otomotif

E-Golf Touch, Sistem Infotainment Terbaru dari Volkswagen

LAS VEGAS – Selain memperkenalkan Budd-e, VW juga membawa fitur hiburan terbaru mereka yaitu e-Golf Touch. VW mengklaim bahwa e-Golf Touch ini semakin mendekati kenyataan dan siap untuk dihadirkan pada mobil-mobil Volkswagen pada tahun ini.

Dengan diperkenalkan e-Golf Touch, Volkswagen juga mengenalkan generasi terbaru Modular Infotainment Toolkit (MIB) yang tertanam di dalamnya. E-Golf Touch ini memiliki versi terbaru dari MID dengan diplay beresolusi tinggi berukuran 9,2 inchi (1280 x 640 piksel). Semua fungsi dan tampilan dibuat sedemikian rupa agar menjadi lebih menarik dan mudah digunakan.

Akan ada 4 tombol yang disediakan untuk pengendara yaitu Menu, Home, Car dan App, juga ditambahkan satu push-rotary switch. Dengan itu semua, maka pengendara sudah bisa mengakses 10 fungsi berbeda. Di antaranya adalah Media (termasuk cover art) atau panggilan (termasul photo caller ID). E-Golf Tpuch juga mampu menampilkan peta navigasi secara utuh ataupun terintegrasi dengan smartphone MirrorLink, Android Auto dan Apple CarPlay.

E-Golf Touch menandai penampilan perdana dari generasi terbaru voice control technology. Dengan sistem ini, pengendalian akan meningkat secara signifikan seperti perintah suara yang ditampilkan pada layar.

Volkswagen juga menjadi pabrikan mobil pertama yang mengenalkan “Keyword Activaton” dengan pengenalan suara pada e_golf Touch. Fitur ini memungkinkan pengendara untuk memulai pengenalan suara dengan mengucap “Hello Volkswagen” atau sejenisnya pada sistem. Dengan ini, aktivitas fisik akan jauh berkurang. Selain itu, dengan menggunakan e-Golf Touch, pengemudi bisa mengisi baterai smartphone secara wireless di kursi belakang. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual