Duo Marquez Gunakan Helm Spesial di Seri Pembuka MotoGP 2020

Berita Otomotif

Duo Marquez Gunakan Helm Spesial di Seri Pembuka MotoGP 2020

JEREZ – Marc Marquez dan Alex Marquez memperkenalkan desain helm yang dibuat khusus sebagai dukungan kepada Garda Terdepan pejuang corona.

Seperti diketahui, jadwal MotoGP 2020 dipaksa mundur selama empat bulan karena pandemi covid-19. Virus corona telah memakan banyak korban termasuk para petugas medis. Atas dasar itulah, duo Marquez tersebut meluncurkan helm edisi khusus.

Helm tersebut nantinya akan dilelang dan hasilnya akan diserahkan pada Yayasan Palang Merah setempat. Kegiatan ini sendiri mendapat dukungan dari Allianz yang juga merupakan personal sponsor dua pembalap Repsol Honda tersebut.

“Setelah lebih dari dua bulan di isolasi dan melihat bagaimana dampak krisis covid-19, saya ini memberikan respek tinggi kepada semua pihak yang menderita karena pandemi. Setelah diskusi panjang dengan adik saya, akhirnya diputuskan kami akan menggunakan helm dengan desain ini,” ucap Marc seperti dikutip Speekweek.com.
Helm Marc dan Alex Marquez

Usai balap, helm bermerek Shoei ini akan menemukan pemilik barunya melalui ketukan palu lelang. Para penggemar Marquez baru bisa mengikuti lelang ini secara online pada 17 Juli 2020 hingga 27 Juli 2020 pukul 8 waktu setempat.

“Setidaknya pada balapan pertama saya di MotoGP, salah satu mimipi telah menjadi kenyataan. Tidak ada yang lebih baik dari helm indah ini berikut makna gambar helm ini," jelas ALex Marquez.

MotoGP 2020 akan digelar pada 19 Juli akhir pekan depan. Balapan motor paling populer sejagat ini hanya akan berjumlah 13 seri dengan beberapa sirkuit akan menggelar sebanyak dua kali.  [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar