Dukungan untuk Rossi Menurun

Berita Otomotif

Dukungan untuk Rossi Menurun

VALENCIA - Dukungan untuk Jorge Lorenzo agar menjadi juara dunia MotoGP 2015 meningkat. Sebaliknya, dukungan untuk Valentino Rossi malah menurun.

Seperti telah kami beritakan sebelumnya, polling yang dilakukan oleh MotoGP.com, MotoGPBuzz, Rossi tampak dominan. Hastag #FORZAVALE pada akhir bulan lalu mendapat vote dari 82 persen responden, sementara pendukung Lorenzo dengan hastag #VAMOSJORGE hanya mendapat 18 persen vote.

Namun berbeda yang kini terjadi. Meski masih dominan, kini dukungan untuk Rossi hanya 63 persen. Sedangkan dukungan untuk Lorenzo meningkat menjadi 37 persen.

Sebagai informasi, sejauh ini Rossi masih unggul dalam klasemen pebalap dengan 312 poin dan Lorenzo 305 poin. Ini yang membuat pertarungan penentuan untuk memerebutkan gelar juara dunia MotoGP harus dilanjutkan di seri terakhir di Valencia pada 8 November.

Baca juga: Siapa yang Berhak Jadi Juara Dunia MotoGP 2015? Ini Skenarionya!

Tapi yang patut menjadi catatan, akibat insiden dengan Marc Marquez di MotoGP Malaysia, Rossi terkena 3 poin penalti dan dihukum harus start di urutan paling belakang di seri Valencia. 

Dengan start di urutan paling belakang, peluang dia menjadi juara dunia MotoGP 2015 terlihat sangat suram. Terlebih banding Rossi di Pengadilan Arbitrase Olahraga atau Court of Arbitration for Sport (CAS) ditolak yang membuat Rossi harus tetap start dari grid paling belakang. [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support