Dukung Industri Lokal, Honda BR-V akan Pakai Banyak Komponen Lokal

Mobil Baru

Dukung Industri Lokal, Honda BR-V akan Pakai Banyak Komponen Lokal

JAKARTA - Honda BR-V akan diproduksi di Indonesia setelah melakukan debut dunia pada Agustus 2015. Honda menjanjikan Honda BR-V made-in Karawang akan menggunakan banyak komponen lokal Indonesia.

Model ini sendiri hadir dengan cukup menggoda karena dijual antara Rp 226,5 juta sampai Rp 261,5 juta. Honda BR-V akan mulai diproduksi di pabrik PT Honda Prospect Motor di Karawang, Jawa Barat mulai awal tahun 2016. 

Tidak main-main, produksi Honda BR-V tturut didukung oleh perluasan kapasitas produksi komponen CVT (Continuously Variable Transmission) yang dilakukan PT Honda Parts Precission Manufacturing (HPPM) di Indonesia. 

CVT merupakan salah satu komponen utama Honda BR-V yang diproduksi secara lokal di Indonesia oleh HPPM. Sebelumnya, HPPM telah memasok komponen CVT untuk produksi berbagai model Honda di Indonesia yang meliputi Honda Jazz, Honda Mobilio dan Honda HR-V. 

Seiring dengan peningkatan permintaan, PT HPPM baru-baru ini telah meningkatkan kapasitas produksi CVT-nya dari 375.000 unit per tahun menjadi 750.000 unit per tahun. 

Komponen CVT produksi HPPM ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pasar lokal di Indonesia dan ekspor ke berbagai negara. 

”Honda berkomitmen untuk memaksimalkan kandungan lokal untuk Honda BR-V, dengan sebanyak-banyaknya menggunakan komponen yang diproduksi di Indonesia dan melibatkan lebih banyak pemasok lokal di Indonesia," President Director PT Honda Prospect Motor Tomoki Uchida.

"Ekspansi kapasitas produksi CVT yang dilakukan PT HPPM akan mendukung produksi Honda BR-V dengan memastikan ketersediaan komponen yang lebih cepat dan lebih efisien, dengan produksi yang terjamin oleh standar kualitas Honda,” papar Uchida.

Sebagai salah satu fasilitas produksi komponen utama Honda di wilayah Asia Oceania, HPPM telah memasok berbagai komponen ke 16 negara di seluruh dunia sejak memulai produksinya di tahun 2003. 

Pabrik HPPM terletak di atas lahan seluas 270.000 m2 di Karawang, Jawa Barat, dan telah memproduksi berbagai komponen, termasuk M-CVT/AT Mission, Engine Valve, 4WD, Pulley, dan CVT Belt. 

"Kami akan melakukan pengiriman pertama kepada sejumlah konsumen Honda BR-V pada Januari 2016," lugas Uchida. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual