Duet Ducati Scrambler Merahkan Bangkok Motor Show 2017

Berita Otomotif

Duet Ducati Scrambler Merahkan Bangkok Motor Show 2017

BANGKOK - Ducati menghadirkan duet Scrambler terbarunya yakni Desert Sled dan Cafe Racer rakitan Thailand  di Bangkok International Motor Show (BIMS) 2017.

Pabrikan motor asal Italia, Ducati melansir duet Scambler terbaru Scrambler Ducati Desert Sled dan Scrambler Ducati Cafe Racer . Keduanya melanjutnya debut dunia saat pertama kali diperkenalkan di Milan beberapa waktu lalu.

Hal ini bisa terwujud di Thailand karena Ducati memiliki pabrik perakitan di Negri Gajah Putih ini. Hal ini menjadi keuntungan tersendiri karena tidak harus mendatangkannya dari pabrik Ducati di markas besarnya Bologna, Italia.

Kedua Scrambler ini masing-masing mewakili kegunaan pada medan berbeda. Desert Sled memiliki peruntukan untuk menakliukkan medan off road sementara Cafe Racer akan menemani riding di perkotaan.

Desert Sled hadir dengan tongkrongan tinggi dan siap untuk melibas medan non aspal. Hal ini terlihat dari jarak jok ke tanah mencapai 860 mm. Ban-nya sendiri menggunakan Pirelli Scorpion Rally STR dengan ring depan 19 inci dan ring belakang 17 inci.

Sebagai penunjang pengedaraan digunakan suspensi KYB 46 mm, spakbor depan yang dipasang agak tinggi persis di bawah headlamp serta setang lebar untuk memudahkan pengendaraan. Versi ini memiliki bobot 207 Kg.


Sementara Scrambler Cafe Racer dibuat sebaliknya sebaliknya. Secara umum lebih pendek dan memiliki desain sangat fashionable. 

Tampak pada bagian depan terdapat setang model clip-ons plus sepasang spion yang masing-masing berada di ujung setang. Versi ini juga memiliki joknya single seater nyambung dengan bagian belakang mirip buntut tawon. 

Ducati Scrambler Cafe Racer diperkuat  ban Pirelli Diablo Rosso II ukuran 17 inci. Dan memiliki bobot lebih ringan dibanding saudaranya yakni 188 Kg.

Dari sektor mesin, kedua Scambler ini memiliki basis yang sama. Memiliki kapasitas 803 cc, mesin ini terlah dilengkapi dengan pendingin udara Desmodromic L-twin. Ducati mengklaim bahwa mesin ini mampu mengeluarkan tenaga 75 hp. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support