2 Unit Colt Diesel Meluncur ke PMI Surakarta dan SMK Muhammadiyah Tumijajar

Berita Otomotif

2 Unit Colt Diesel Meluncur ke PMI Surakarta dan SMK Muhammadiyah Tumijajar

JAKARTA – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menyerahkan dua unit Colt Diesel, kepada PMI Surakarta dan SMK Muhammadiyah Tumijajar, Lampung, dalam acara GIICOMVEC 2020.

Aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) ini terselenggara berkat adanya kerja sama antara KTB dengan PT Sun Star Motor. Seremonial penyerahan dilakukan oleh para petinggi KTB dan Sun Star Motor kepada pihak PMI dan SMK Muhammadiyah.

“Kami berharap melalui Colt Diesel ini, kami dapat terus berkontribusi pada masyarakat Indonesia, baik dari perspektif pendidikan dan kemanusiaan,” ucap Syaifuddin Said, Kepala Muhammadiyah Tumijajar, Lampung.

Adapun unit yang di donasikan untuk PMI adalah varian FE Super HD yang telah dimodifikasi menjadi truk tangki air. Nantinya truk ini akan digunakan oleh PMI Surakarta untuk melakukan bantuan kemanusiaan, terutama untuk mendistribusikan bantuan air bersih.

Kerjasama KTB dengan PMI telah terjalin sejak lama, dimana karyawan KTB secara rutin memberikan donor darah setiap tiga bulan, donasi unit kendaraan truk, pembangunan sekolah yang tertimpa bencana, serta bantuan kemanusiaan

Sedangkan satu unit kendaraan Colt Diesel yang di donasikan untuk SMK adalah varian FE 73 HD, akan   digunakan sebagai media pembelajaran praktek para siswa SMK. SMK Muhammadiyah  Tumijajar  akan menjadi SMK mitra baru KTB yang masuk dalam program FUSO Vocational Education Program (F-VEP).

Sejak pertama kali kehadiran FUSO VEP di tahun 2017, KTB telah memberikan pelatihan kepada 620 murid dan 65 guru SMK. Dengan bergabungnya SMK Muhammadiyah Tumijajar, maka saat ini terdapat 15 sekolah binaan Mitsubishi Fuso yang tergabung dalam program FUSO VEP. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar