Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Dua Teknologi Nissan Dipakai Truk Raksasa

Berita Otomotif

Dua Teknologi Nissan Dipakai Truk Raksasa

YOKOHAMA – Teknologi Around View Monitor (AVM) dan Moving Object Detection (MOD) Nissan secara resmi digunakan oleh Hitachi Construction Machinery.

Hitachi memanfaatkan 2 teknologi hasil pengembangan Nissan dan Clarion untuk kendaraan-kendaraan raksasa seperti dumper truck, truk angkut, dan eskavator hidrolik. (Lihat Video)

Biasanya truk-truk besar mengalami keterbatasan pandangan saat mundur, parkir atau bergerak maju. AVM sangat membantu pengemudi  memberikan pandangan 360 derajat secara real-time. Situasi di sekeliling truk dapat dilihat di sebuah layar di depan pengemudi berkat penggunaan beberapa kamera yang terpasang di eksterior.

Sementara MOD adalah teknologi bantuan mengemudi yang menganalisis gambar dari kamera AVM untuk mendeteksi benda-benda bergerak di sekitar kendaraan dan memberi peringatan kepada pengemudi dengan peringatan visual dan audio.

Sejak peluncuran pasar AVM pada tahun 2007 dan MOD pada tahun 2010, Nissan terus memperluas penawaran teknologi keselamatan, yang telah menjadi landasan pembangunan teknologi berkendara otonom. [Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang