Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Dua Pembalap 'Robek' Klaim Resmi Ford

Berita Otomotif

Dua Pembalap 'Robek' Klaim Resmi Ford

BRENTWOOD - Ford Fiesta ST berhasil merebut penghargaan Best Improvement di kejuaraan Fuel Efficiency Marathon Award belum lama ini. Ford Fiesta ST yang dikendarai oleh dua pebalap Formula Ford berhasil meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar minyak (BBM) hingga 39% jika dibandingkan dengan klaim resmi Ford.

Jika angka resmi Ford Fiesta ST membutuhkan bahan bakar sebanyak 5,9 liter untuk menempuh jarak 100 km (16,95 km/liter) maka diajang ini ia hanya membutuhkan 3,6 liter bensin untuk 100 km (27,78 km/liter). Untuk mencapainya, mobil ini dikemudikan dengan kecepatan rata-rata 56 km/jam.

“Hasil ini menunjukkan bahwa Ford Fiesta ST tidak hanya memiliki perfoma  baik, namun juga memiliki efisiensi bahan bakar luar biasa,” ungkap Juergen Gagstatter, Ford Fiesta ST chief engineer Program.

Meski demikian ia tidak menutup mata bahwa kemampuan 2 pengemudi juga menentukan dalam pemakaian BBM. Dua pilot tersebut Harrison Scott dan Louise Richardson.

Ford Fiesta ST adalah model yang memiliki kecepatan tertinggi di antara moddel-model Ford Fiesta yang lain. Mesin EcoBoost 1.6 liter mampu membawa mobil ini meraih kecepatan 100 km/jam dalam waktu 6,0 detik dari posisi diam dan kecepatan maksimalnya mampu mencapai 220 km/jam. [Adi/Idr]

Bergabunglah bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang