Dua Pembalap Red Bull Racing Buktikan Kualitas Mobil Lubricants

Berita Otomotif

Dua Pembalap Red Bull Racing Buktikan Kualitas Mobil Lubricants

JAKARTA – Max Verstappen dan Sergio Perez berhasil naik podium pada gelaran F1 Grand Prix Perancis 2021 (20/06/2021).

Dua pembalap andalan tim Red Bull Racing tersebut menggunakan strategi pit-stop yang berbeda, untuk bisa mengalahkan rival beratnya Lewis Hamilton. Max sendiri berhasil memangkas selisih waktu 16 detik dengan Hamilton hingga memenangkan balapan.

Sementara rekan satu timnya yang akrab disapa Checo menggunakan strategi satu kali pit-stop untuk menyingkirkan Valtteri Bottas dan menempati podium ketiga.

Keberhasilan duo pembalap Red Bull Racing ini sekaligus membuktikan kualitas pelumas Mobil Lubricants di ajang balap Jet Darat tersebut. Sirkuit Paul Richard, Perancis menjadi saksi bisu ketangguhan tim berlogo dua Banteng ini melibas pesaingnya.

“Kemenangan Max dan Checo yang meraih podium ketiga merupakan momentum yang sangat membanggakan. Musim ini sangat menjanjikan bagi tim Red Bull Racing, penggemar F1 dan konsumen pelumas Mobil turut merayakannya di Indonesia,” ucap Rommy Averdy Saat, Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Hasil positif yang diraih Max membuatnya semakin kokoh di puncak klasemen sementara. Pembalap asal Belanda tersebut telah mengumpulkan 131 poin, selisih 16 dengan Lewis Hamilton sebagai juara bertahan.
Dua pembalap Red Bull Racing

“Memenangkan balapan dan mendapat podium ganda di trek seperti ini benar-benar menunjukkan kerja keras yang dilakukan semua orang di sini dan Milton Keynes. Pada akhirnya kami membuat keputusan yang tepat untuk kedua mobil dan senang berada di podium bersama,” ucap Max melalui siaran persnya.

Senada dengan Max, Checo juga menganggap hasil positif kali ini berkat strategi tim yang ciamik. Selain itu dukungan seluruh tim juga memiliki andil prestasi keduanya.

Mobil 1 dikatakan baru saja mengembangkan terobosan pelumas mesin. Hasil kerjasama dengan Honda Research Development dan Red Bull Racing, menjadi sebuah kekuatan yang mengerikan di lintasan balap.

Pelumas mesin Mobil 1 yang digunakan tim Red Bull Racing dikatakan merupakan hasil racikan khusus untuk mesin Honda yang baru. Sehingga jantung pacunya mampu menghasilkan tenaga maksimal, tanpa mengorbankan perlindungan atau efisiensi bahan bakar.

“Podium ganda ini tentunya tidak terlepas dari teknologi yang mendukung performa mobil balap RB16B dengan pelumas Mobil 1. Keunggulan teknologi ini juga dapat dirasakan oleh masyarakat Indonesia karena rangkaian produk kami tersedia di pasar Tanah Air,” jelas Rommy kemudian. [Dew/Had]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar