Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Dua Jenis Mobil yang Bikin Jokowi Harus Mengalah

Berita Otomotif

Dua Jenis Mobil yang Bikin Jokowi Harus Mengalah

JAKARTA – Sebagai kepala negara, seorang Presiden seperti Joko Widodo haruslah didahulukan di jalan raya. Meski demikian, ternyata beliau haruslah memberi jalan pada mobil-mobil lain yang ternyata lebih penting dibanding seorang presiden sekalipun.

Aiptu Wahyu Martono, Instruktur Operasional Denwal PJR Korlantas Polri mengatakan bahwa ada beberapa kendaraan yang harus didahulukan dibandingkan mobil presiden. Ini dikarenakan mobil-mobil tersebut memiliki tugas yang menyangkut nyawa.

“Memang mobil-mobil yang dikawal harus didahulukan seperti pejabat. Namun, ambulans adalah kendaraan yang harus lebih didahulukan. Kalau ambulans lewat, bahkan mobil presiden pun harus minggir. Hal ini dikarenakan ambulans harus tiba dilokasi lebih cepat,” ungkapnya.

“Ini urusannya nyawa, jadi harus didahulukan,” tambahnya.

Tak hanya itu, mobil presiden juga harus memberi jalan kepada mobil pemadam kebakaran yang hendak melakukan tugas.

“Kembali, ini urusan nyawa. Mereka harus didahulukan ketimbang mobil-mobil lain,” tambahnya.

"Selanjutnya, barulah mobil Presiden dan iring-iringannya. Dengan pengawalan, maka mobil Presiden Jokowi dipastikan akan dapat melaju dengan cepat menuju tempat tujuan sehingga keselamatan Presiden tetap terjaga.

Pernah melihat iring-iringan konvoi komunitas kendaraan yang menutup jalan? Ternyata, iring-iringan tersebut tidak menjadi prioritas kecuali jika telah mendapat persetujuan dari kepolisian. Sekarang, jadi lebih mudah bukan untuk menentukan siapa yang harus didahulukan. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang