Drive Home Expo 2018 Kombinasikan Pameran Otomotif dengan Properti

Berita Otomotif

Drive Home Expo 2018 Kombinasikan Pameran Otomotif dengan Properti

JAKARTA – Drive Home Expo 2018, yang mengombinasikan pameran otomotif—khususnya mobil—dan properti di satu tempat akan digelar pada awal November.

Drive Home Expo 2018 merupakan hasil kolaborasi dua portal jual-beli yakni Mobil123.com dengan Rumah.com. Pameran otomotif plus properti terbesar Indonesia ini akan digelar pada 2 – 4 November di Hall 10 Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, Tangerang.

Marine Novita, Country Manager Rumah.com, menjelaskan mereka berkolaborasi dengan Mobil123.com karena keduanya sama-sama nomor satu di industri jual-beli otomotif serta properti online. Kedua situs sama-sama mempunyai basis pengunjung kuat serta teknologi canggih yang mempedulikan konsumen masing-masing.

“Berangkat dari teknologi dan kepedulian yang sama ini, kami lalu membuat Drive Home Expo 2018,” ujar Marine dalam konferensi pers pada Rabu (24/10/2018) di Jakarta.

 Regia Glamouria, Country Manager Mobil123.com, menerangkan proses pembelian properti dan kendaraan cukup panjang, mulai dari riset secara online, observasi, membuat keputusan, hingga transaksi. Drive Home Expo 2018 diharapkan dapat membantu mengakselerasi proses-proses tersebut.

“Di Asia, khususnya di Indonesia, di proses keempat ini masih harus bertemu. Jadi konsumen mobil harus bertemu dengan mobil dan dealernya. Inilah mengapa portal properti dan otomotif bertemu untuk membuat event karena ujung prosesnya adalah bertemu di satu tempat,” papar dia.

10 Merek Otomotif
Untuk otomotif, terdapat 10 merek otomotif (baik yang sudah memastikan diri hadir di Drive Home Expo 2018. Mereka adalah Toyota, Mitsubishi, Wuling, Honda, BMW, Mercedes-Benz, Mini, Mazda, Chevrolet, Harley-Davidson. Para pengunjung pameran dapat melakukan test drive kendaraan-kendaraan favorit yang disediakan oleh para eksebitor.

Untuk pembiayaan otomotif, ada sokongan dari Toyota Auto Finance. Mobil123.com dan Rumah.com menargetkan 10- 15 ribu penjung selama tiga hari pameran. Ada pula target 300 test drive.

Regia menjelaskan dalam pameran umumnya terdapat banyak program promosi. Apalagi, Drive Home Expo 2018 diadakan di akhir tahun, momen saat mereka kebut-kebutan menghabiskan stok mobil-mobil yang diproduksi di tahun ini.

Rumah.com & Mobil123.com menggandeng Grab Indonesia untuk memudahkan masyarakat dari dan ke Drive Home Expo 2018 di ICE BSD City, Tangerang. Grab memberikan potongan harga spesial dengan memasukkan kode GFBDriveHome saat melakukan pemesanan. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar