Drift War akan Panaskan IIMS 2015

Berita Otomotif

Drift War akan Panaskan IIMS 2015

JAKARTA - IIMS (Indonesia International Motor Show) 2014 tidak menggelar lomba drifting seperti 2 pameran sebelumnya lewat Drift War I dan II. Padahal, seni olahraga otomotif yang mengombinasikan skill, nyali, dan teknologi itu sudah telanjur tumbuh marak di Indonesia dan menempatkan Drift War sebagai ajang prestisius dan kompetitif.

Penetrasinya pun tajam dalam mempromosikan drifting dan sekaligus menjaring para drifter baru.

Begitulah alasan para drifter nasional saat menyampaikan petisi tertulis ke pihak Dyandra Promosindo selaku pemilik IIMS 2015 dengan tuntutan tunggal: menyelenggarakan kembali Drift War.

Oleh sebab itu IIMS 2015 (20-30 Agustus) akan menggelar Drift War III dengan konsep pemerataan yang tujuan utamanya adalah memberi kesempatan kepada para drifter pemula untuk tampil maksimal dan bersama para seniornya menyajikan show menarik dan atraktif di hadapan para pengunjung IIMS. Semua aturan main mengacu pada Rules and Regulations yang diatur oleh IMI (Ikatan Motor Indonesia), namun ada sedikit ruang yang memberi kelonggaran persyaratan bagi para peserta pemula meski tetap mengedepankan faktor safety bagi diri sendiri dan penonton. Pemerataan kesempatan itu diharap bisa mempercepat pertumbuhan drifting di Tanah Air.

Drift War III akan dilaksanakan pada 28-30 Agustus 2015 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Sirkuit masih sama dengan pameran-pameran sebelumnya, hanya layout lintasan yang berubah dengan desain khusus agar para peserta bisa memaksimalkan penampilan sekaligus hiburan menarik bagi para pengunjung.

Berbeda dengan event yang selama ini dilaksanakan, Drift War III memberikan kesempatan latihan lebih banyak. Hari pertama  (Jumat, 28/8) digunakan penuh untuk Latihan Resmi. Hal itu dilakukan dengan pertimbangan sedikitnya event kejuaraan drifting sehingga peserta dapat mempersiapkan diri tampil maksimal dan safe saat berlaga.

Selain itu panitia juga menghadirkan Coaching Clinic yang dipandu drifter nasional yang telah berkiprah di kancah internasional. Dikhususkan bagi drifter pemula agar bisa langsung mempraktekkannya di sesi Full Official Practice tersebut dan selanjutnya diterapkan saat lomba.

Pendaftaran sudah dibuka dengan biaya Rp 400.000 (Jabodetabek) dan Rp 350.000 (Luar Jabodetabek) sampai 31 Mei 2015. Sementara pendaftaran pada 1 Juni hingga 20 Agustus dikenakan biaya Rp 600.000, sedangkan pendaftaran pada 21 – 28 Agustus akan diganjar biaya sebesar Rp 750.000. Untuk informasi lengkap, silakan menghubungi Teguh Tghe (HP   0812-872-9791) atau  Joice Tejo (HP 0813-1488-1750). [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support