DPD Organda DIY Sambangi Pabrik Hino

Berita Otomotif

DPD Organda DIY Sambangi Pabrik Hino

PURWAKARTA - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan Organisasi Angkutan Darat (Organda) Daerah Istimewa Yogjakarta (DIY), melihat proses pembuatan truk dan bus Hino.

Kunjungan pabrik ini dihadiri oleh ini dihadiri oleh Agus Andrianto, Ketua DPD Organda DIY, Hantoro,Wakil Ketua III DPD Organda DIY, sekaligus ketua Paguyuban Pengusaha Angkutan Pariwisata Yogyakarta (Palapawijaya) dan anggota DPD Organda DIY lainnya.

Tamu istimewa tersebut mengunjungi beberapa area pabrik seperti Welding line, Painting line, Engine line, Frame line, Drive Axle line, dan Vehicle Assembly line.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan dari DPD Organda DIY ke pabrik kami. Sehingga kami dapat berbagi informasi tentang proses perakitan kendaraan Hino. Hal ini membuat mereka dapat membuktikan langsung kualitas dan kehandalan produk-produk Hino,” ujar Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan Dan Promosi Hino Motors Sales Indonesia.

Pabrik Hino memiliki luas 296.000 meter persegi dengan jumlah pekerja sebanyak 2.202 orang. proses produksi dikerjakan para karyawan pabrik dengan didukung teknologi canggih dan peralatan sesuai standarisasi dari Hino Motors Ltd, Japan.

Ubtuk diketahui, pabrik Hino memproduksi kendaraan truk dan bus dengan kandungan lokal kurang lebih 54 persen untuk model Hino 500 Series New Generation Ranger. Produk tersebut sendiri merupakan market leader dikelasnya.

Sementara Hino 300 Series Dutro untuk kelas light duty truck dengan kandungan lokal sebanyak kurang lebih 65 persen. Hino juga memproduksi bus untuk berbagai kebutuhan baik dalam kota, luar kota maupun pariwisata.

Hino juga memiliki program layanan after sales seperti Free Service Program, yakni servis berkala gratis untuk 2 tahun atau 60.000 KM dan pelatihan untuk mekanik serta pengemudi. Dalam hal suku cadang, Hino memiliki Hino Genuine Part (HGP) yang merupakan suku cadang asli dari dari Jepang. Selain itu adapula Hino Original Parts (HOP), suku cadang lokal yang dibuat dengan kualitas standar Hino, di bawah pengawasan Hino Motors ltd Japan. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.

Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual