DP Daihatsu Sirion Terbaru Bisa Lebih Murah dari Ayla Facelift, Ini Syaratnya

Berita Otomotif

DP Daihatsu Sirion Terbaru Bisa Lebih Murah dari Ayla Facelift, Ini Syaratnya

JAKARTA – Uang muka (Down Payment/DP) Daihatsu Sirion terbaru bisa lebih rendah dari Ayla facelift. Akan tetapi, cicilan terendah yang harus dibayarkan per bulan berselisih jauh lebih tinggi.

Sebagai informasi, Sirion model 2020 meluncur di Indonesia pada Kamis (19/3/2020) kemarin, bersamaan dengan Ayla facelift. Keduanya meluncur secara virtual melalui akun YouTube Daihatsu Indonesia, tidak jadi melalui konferensi pers konvensional, akibat pandemi virus Corona.

Ada dua tipe Sirion yang dipasarkan. Banderol on-the-road Jakartanya ialah Rp 201,1 juta (transmisi manual) serta Rp 211,1 juta (transmisi otomatis).

“Daihatsu Sirion yang sudah ditambahkan dengan fitur lebih sporty ini dapat dengan DP yang lebih murah lagi (daripada Ayla facelift),” ucap Priyo Wisaksono, Head of Product I and II PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) di dalam siaran langsung peluncuran.

Menurut dia, DP Sirion termutakhir dimulai dari Rp 17 juta, tepatnya adalah Rp 17,665 juta. Sebagai perbandingan, DP Ayla facelift dimulai dari Rp 18,28 juta.

Cicilan Sirion sendiri dimulai dari Rp 5,46 juta per bulan. Tenor kredit mencapai empat tahun.

Ayla terkini, di sisi lain, bisa dicicil mulai dari Rp 2,66 juta saja untuk tenor yang sama. Karena itu, ada selisih hampir Rp 3 juta untuk nominal cicilan terendah kedua model ini.

Harga Ayla sendiri memang terpaut cukup jauh dengan Sirion. Ke-16 tipe Ayla dijual mulai Rp 101,6 – 153,3 juta on-the-road Jakarta.

Sirion, city car yang diimpor utuh dari Malaysia, mendapat ubahan yang terbilang minim. Di sisi eksterior, terdapat penambahan aero kit plus side stone guard baru.

Di sektor interior, terdapat layar sentuh lebih besar dengan ukuran 7 inci. Layar ini sudah memiliki kemampuan mirror link.

Ada lima pilihan warna yang tersedia. Dua di antaranya baru yaitu Electric Blue Metallic serta Granite Grey Metallic.

“Birunya lebih striking (mencolok). Ada efek flip flop yang melibatkan highlight dan shadow. Warna abu-abunya yang  baru menyerupai metal,” jelas Mark Widjaja, Head of Styling Design Department ADM. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar