Donald Trump Kritik Ford

Berita Otomotif

Donald Trump Kritik Ford

DETROIT - Nama Donald Trump beberapa hari ini menjadi sorotan setelah bertemu dengan Ketua DPR RI Setya Novanto. Ternyata, Trump pernah mengkritik Ford karena membangun pabrik di luar Amerika Serikat.

Seperti diketahui, Ford saat ini tengah membangun pabrik di Meksiko yang salah satu tugasnya untuk menyuplai mobil ke Amerika Serikat. Hal ini disayangkan oleh Trump.

Dia memandang, alangkah lebih baik bila Ford menambah pabrik di Amerika Serikat agar devisa negara tetap terjaga seraya menyerap tenaga kerja.

"Jadi Ford sedang membangun pabrik US$ 2,5 milyar di Meksiko. Di Meksiko? Bagaimana itu baik bagi kita?" kata Trump seperti dikutip dari Yahoo News.

Trump secara terang-terangan mengkritisi hal itu. "Saya akan mengatakan saya tidak suka kesepakatan ini, itu tidak baik untuk negara kita, saya akan melakukan semua yang saya bisa," lugasnya konglomerat Amerika Serikat itu.

"Saya punya satu pertanyaan: Apakah mereka memindahkan pabrik di Amerika Serikat pada hari yang sama atau di masa depan? Kita harus mengakhirinya dengan sebuah pabrik di Amerika Serikat dan menciptakan banyak lapangan kerja." [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support