Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Donal Trump Terpilih jadi President, Industri Otomotif Eropa Khawatir

Berita Otomotif

Donal Trump Terpilih jadi President, Industri Otomotif Eropa Khawatir

WASHINTON, D.C – Terpilihnya Donald Trump sebagai presiden Amerika Serikat rupanya mendapat perhatian dari dunia industri, khususnya produsen mobil asal Eropa.

Dilansir dari Carscoops, Verband der Automobilindustrie (VDA), asosiasi industri Jerman menyatakan bahwa terpilihnya Trump dapat menghambat perdagangan dan arus barang khususnya otomotif. Hal ini cukup beralasan karena sejak masa kampanye, persaingan antar negara industri menjadi lebih keras.

Asosiasi, yang mewakili BMW, Daimler dan Volkswagen Group, menyatakan bahwa sejauh ini, kampanye pemilu telah membuktikan bahwa persaingan antara negara-negara industri itu menjadi lebih keras.

"Hal ini harus ditakuti bahwa Amerika Serikat di bawah Presiden baru, seperti China, terutama akan fokus pada ekonomi mereka sendiri, dengan mengorbankan arus perdagangan internasional dan hubungan," kata VDA dalam sebuah pernyataan yang dirilis hari ini.

Tak hanya itu, Amerika Serikat akan lebih melakukan proteksi terhadap industrinya dan meningkatkan tarif yang akan merugikan Amerika Serikat sendiri maupun pihak lainnya.

Donald Trump terpilih sebagai presiden Amerika Serikat ke 45. Ia mengalahkan rivalnya dari, Hillary Clinton. Terpilihnya Trump dianggap sebagai sebuah kejutan karena sebelumnya, berdasarkan survey Hillary memiliki kans lebih besar menjadi presiden. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123       
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang