Donal Trump Terpilih jadi President, Industri Otomotif Eropa Khawatir

Berita Otomotif

Donal Trump Terpilih jadi President, Industri Otomotif Eropa Khawatir

WASHINTON, D.C – Terpilihnya Donald Trump sebagai presiden Amerika Serikat rupanya mendapat perhatian dari dunia industri, khususnya produsen mobil asal Eropa.

Dilansir dari Carscoops, Verband der Automobilindustrie (VDA), asosiasi industri Jerman menyatakan bahwa terpilihnya Trump dapat menghambat perdagangan dan arus barang khususnya otomotif. Hal ini cukup beralasan karena sejak masa kampanye, persaingan antar negara industri menjadi lebih keras.

Asosiasi, yang mewakili BMW, Daimler dan Volkswagen Group, menyatakan bahwa sejauh ini, kampanye pemilu telah membuktikan bahwa persaingan antara negara-negara industri itu menjadi lebih keras.

"Hal ini harus ditakuti bahwa Amerika Serikat di bawah Presiden baru, seperti China, terutama akan fokus pada ekonomi mereka sendiri, dengan mengorbankan arus perdagangan internasional dan hubungan," kata VDA dalam sebuah pernyataan yang dirilis hari ini.

Tak hanya itu, Amerika Serikat akan lebih melakukan proteksi terhadap industrinya dan meningkatkan tarif yang akan merugikan Amerika Serikat sendiri maupun pihak lainnya.

Donald Trump terpilih sebagai presiden Amerika Serikat ke 45. Ia mengalahkan rivalnya dari, Hillary Clinton. Terpilihnya Trump dianggap sebagai sebuah kejutan karena sebelumnya, berdasarkan survey Hillary memiliki kans lebih besar menjadi presiden. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123       
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support