Dollar Tidak Stabil, Daihatsu Bidik Penjualan 185 Ribu Kendaraan

Berita Otomotif

Dollar Tidak Stabil, Daihatsu Bidik Penjualan 185 Ribu Kendaraan

JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor memutuskan untuk menargetkan penjualan sebanyak 185 ribu unit pada tahun 2015. Jumlah ini dianggap masuk akal mengingat Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memproyeksikan volume pasar otomotif tahun 2015 masih akan sama dengan tahun 2014.

Kondisi ini disebabkan adanya kenaikan BI rate sebesar 25 poin dari 7,5% menjadi 7,75% yang menyebabkan inflasi tahunan meningkat. Berdasarkan data dari BPS, inflasi tahunan mencapai 4,83% per Oktober 2014 meningkat menjadi 6,23% per November dan meningkat lagi menjadi 8,36% di bulan Desember. Kondisi tersebut makin diperparah dengan fluktuasi nilai tukar rupiah terhadap dollar.

Sementara itu untuk produksinya, PT Astra Daihatsu Motor telah berhasil memproduksi kendaraan sebanyak 515.256 unit sepanjang 2014. Jumlah tersebut merupakan gabungan dari produksi mobil bermerk Daihatsu 194.624 unit dan Toyota 320.632 unit.

Dengan demikian ADM telah memproduksi kendaraan sebanyak 3.941.621 unit, gabungan untuk merk Daihatsu dan Toyota, sejak hadir di Indonesia.

Apakah akan produksi meningkat? Jawabannya ternyata masih tergantung dengan pasar otomotif Indonesia itu sendiri.

Namun Daihatsu menganggap bahwa produksi kendaraan masih akan berada di kisaran 515 ribu kendaaan.

"Jumlah tersebut tentu masih bisa berubah, bergantung dari permintaan pasar nantinya di tahun 2015 ini," pungkas Hendrayadi Lastiyoso, AI-DSO Marketing & CS Div Head, ADM. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support