Divisi Kreatif ini Telah Ciptakan 2.600 Komponen Toyota

Berita Otomotif

Divisi Kreatif ini Telah Ciptakan 2.600 Komponen Toyota

JAKARTA - C&A Planning and Design Department, divisi kreatif dari PT Toyota Astra Motor (TAM) yang telah menghasilkan banyak karya.

Mungkin Anda familiar dengan versi TRD Sportivo pada beberapa model Toyota lansiran TAM. Dengan beberapa sentuhan, varian ini memiliki tampilan yang lebih menggoda dibandingkan versi reguler. Dan ini merupakan salah satu karya dari C&A Planning and Design Department.

"Kami telah mengembangkan desain komponen lokal sejak 2006 yaitu front grille ornament untuk Toyota Vios. Sejak itu Toyota terus kembangkan desain komponen lokalnya untuk model yang ada di pasar Indonesia," ujar Executive General Managet TAM, Fransiscus Soerjopranoto.  

Setelahnya, hampir seluruh model mendapat sentuhan dari departemen ini. Antara lain digunakan pada line up Avanza Luxury, Yaris TRD Sportivo, Innova Luxury, NAV-1 V Grade, Rush TRD Sportivo, Sienta Q Grade, Agya TRD S, Vios TRD Sportivo  dan Etios TOM’S.

“Semua line up itu memberikan kontribusi signifikan kepada penjualan di masing-masing segmen. Jika ditotal, kurang lebih 2.600 komponen lokal yang sudah berhasil didesain dan diproduksi untuk meningkatkan total ownership benefit bagi pelanggan Toyota," jelas Donny Adhi Yuwono, Chief Designer TAM.

Dalam beberapa ajang pameran otomotif, tim desainer Toyota ini juga sering kali menampilkan mobil show car. seperti Agya Kojo, Yaris Legian, Veloz Tigre, dan Yaris Haykers.

Yaris Heykers sendiri akhirnya diluncurkan secara resmi sebagai salah satu model dari Toyota Yaris. Dan menurut PT Toyota Asta Motor (TAM) sejak November 2016 telah berkontribusi hingga 50 persen untuk total penjualan Yaris. Hal tersebut membuktikan bahwa pengembangan produk lokal jadi unggulan Toyota di pasar Indonesia.

"Kami bersyukur TAM sudah dapat persetujuan dari Toyota Motor Corporation (TMC) untuk jadikan Heykers sebagai salah satu line-up di Indonesia dan diterima baik oleh masyarakat.  Anda dapat melihat kontribusinya sudah diangka 50 persen dari total penjualan Yaris," tutup Soerjo. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual