Ditempa Pandemi, Exxon Mobil Hadirkan Berbagai Inovasi

Berita Otomotif

Ditempa Pandemi, Exxon Mobil Hadirkan Berbagai Inovasi

JAKARTA – PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) dan PT Federal Karyatama (FKT) terus berinovasi di tengah situasi pandemi yang melemahkan berbagai sektor bisnis di Indonesia.

Bahkan di tengah pandemi, keduanya terus menghadirkan inovasi guna memperkuat lini bisnis mereka pada kategori kendaraan penumpang, sepeda motor dan industri transportasi, manufaktur, pertambangan dan energi.

EMLI dan FKT fokus untuk berkembang di kategori motor matic dengan tetap mempertahankan posisinya yang kuat di kategori non-matic. Dengan terus berkolaborasi dengan mitra jaringan, lebih dari 40 distributor nasional dan bengkel independen, saat ini telah menjangkau lebih dari 16 ribu bengkel independen yang dilayani melalui jaringan distributor di seluruh Indonesia.

EMLI dan FKT terus berupaya melakukan integrasi jaringan distribusi penjualan yang berfokus pada area-area potensial, meliputi wilayah-wilayah di Jawa, Bali, dan Sumatera. Strategi ini didukung oleh kolaborasi dua merek yang dipegang oleh Mobil dan Federal Oil, dengan referensi aspek global dan pendekatan pasar lokal yang kuat.

Beragam inovasi program yang dihadirkan Mobil dan Federal Oil bagi konsumen setia, pengguna kendaraan roda empat, roda dua dan industri di Indonesia. Seperti promosi konsumen berskala besar berbasis pendekatan digital, program berhadiah, kampanye menyambut lebaran, peluncuran produk baru rangkaian Mobil Super yang telah tersedia di Mobil Car Care, bengkel rekanan Mobil, toko resmi Mobil di e-commerce, dan layanan Servis Di Rumah.
ExxonMobil

Edukasi, seminar dan pameran secara daring mengenai teknologi pelumas melalui media-media digital juga terus dilakukan. Inovasi lainnya adalah rencana peluncuran konsep & penawaran baru di Federal Oil Center dan meningkatkan kualitas API untuk produk Federal Oil Ultratec.

“Kami berharap pemulihan pasar saat ini akan mengembalikan kepercayaan konsumen dan pelanggan, yang merupakan kunci untuk pemulihan ekonomi. Sebagai organisasi yang terintegrasi, kami terus mempersiapkan diri untuk era normal baru dengan mempersiapkan kemampuan pemberdayaan digital kami. Pada akhirnya, Indonesia tetap menjadi pasar yang sangat menarik bagi ExxonMobil,” ucap Patrick Adhiatmadja, Executive Chairman ExxonMobil Lubricants Indonesia. [Dew/Had]

 



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar