Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Daihatsu Terios Siap Layani Tantangan Suzuki XL7

Berita Otomotif

Daihatsu Terios Siap Layani Tantangan Suzuki XL7

JAKARTA – Kehadiran Suzuki XL7 sebagai penantang Terios dinilai PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai hal lumrah.

Selama ini Suzuki dan Daihatsu bisa dibilang hampir selalu bersaing di segmen mobil yang sama. Di City Car, Suzuki memiliki Ignis sementara Daihatsu ada Sirion. Di segmen LMPV, Suzuki memiliki Ertiga dan Daihatsu punya Xenia. Kemudian di segmen komersial, Suzuki mengandalkan APV serta Carry (minibus dan Pick Up) sedangkan Daihatsu diperkuat Gran Max (minibus dan Pick Up). Kini, peta persaingan keduanya akan semakin runcing dengan kehadiran Suzuki XL7 yang akan menantang Daihatsu Terios di segmen LSUV.

“Semua mau coba makan pasar ini (LSUV) normal, yang diuntungkan sudah pasti konsumen karena sekarang mereka memiliki banyak pilihan. Daihatsu menganggapinya dengan normal dan biasa saja, tapi kami percaya konsumen akan memilih yang paling cocok,” ungkap Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT ADM.

Ia pun menegaskan bahwa Daihatsu Terios hadir dengan beragam keunggulan tersendiri. Salah satu keunggulannya adalah telah disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi di Indonesia sehingga bisa mendapat kepercayaan dari pasar.

“Keyakinan Daihatsu adalah Terios itu dibuat berdasarkan kebutuhan dan menyesuaikan kondisi di Indonesia, jadi mereka pasti akan mencari yang terbaik. Kami siap bersaing,” tegasnya kemudian.

Meski memiliki keyakinan tersebut, Ia tidak menampik bahwa kehadiran kompetitor baru seperti Suzuki XL7 dan Mitsubishi Xpander Cross dapat mempengaruhi Daihatsu Terios. Hal ini karena jumlah permintaan akan LSUV tidak meningkat.

“Pasti ada, saya yakin pasti ada. Pasarkan sekarang mengecil, tidak berkembang. Ditambah lagi ada virus corona, bisnis juga lesu, pasar global juga tidak baik. Nah sekarang ada pemain baru yang masuk, pengaruhnya pasti ada. Tapi nanti waktu yang akan menentukan apakah pasar akan tetap memilih dia atau tidak. Pasar yang menentukan,” pungkasnya.

Suzuki telah memastikan diri akan bersaing di segmen LSUV dengan menghadirkan XL7. Mobil ini akan tampil dengan platform yang diambil dari Suzuki Ertiga. Secara umum, tampilannya tidak jauh berbeda dengan Suzuki XL6 di India, namun XL7 hadir dengan kapasitas 7 penumpang yang merupakan selera dari pasar Indonesia. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang