Disebut Staf Apotek, Crazy Rich PIK Divaksin Covid-19 Duluan Ini Punya McLaren

Berita Otomotif

Disebut Staf Apotek, Crazy Rich PIK Divaksin Covid-19 Duluan Ini Punya McLaren

JAKARTA – Belakangan ini, masyarakat Indonesia dihebohkan dengan kabar ‘crazy rich’ Pantai Indah Kapuk bernama Helena Lim yang mendapatkan vaksin Covid-19 lebih dulu, meski ia diduga bukan termasuk kategori yang diprioritaskan. Helena sendiri diketahui punya supercar McLaren.

Vaksinasi Covid-19 memang sudah berjalan sejak 13 Januari 2021. Pada tahap pertama, yang berhak mendapatkannya adalah para petugas kesehatan, petugas publik, serta belakangan ditambah dengan kalangan lanjut usia.

Namun, publik beberapa waktu lalu dihebohkan oleh unggahan Helena Lim, sosialita yang dijuluki crazy rich PIK, di akun Instagramnya yang terverifikasi. Ia mengunggah aktivitas vaksinasi Covid-19 bersama keluarga.

Akun Instagram Helena Lim, Crazy Rich PIK

Aktivitas-aktivitas yang ia pamerkan adalah mengantre di Puskemas Kebon Jeruk, Jakarta Barat, penampakan kartu vaksinasi, serta ketika disuntik vaksin. Setelah menjadi viral, akun Instagram tersebut ia kunci.

Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, menurut pemberitaan di berbagai media massa arus utama, mengakui Helena Lim divaksinasi Covid-19. Menurut mereka, Helena dan keluarganya termasuk yang diprioritaskan karena bekerja di apotek.

Berdasarkan penelusuran Mobil123.com, Helena Lim memiliki akun YouTube pribadi. Hingga kini, jumlah subscriber (pengikut) akun tersebut mencapai lebih dari 1.120 orang.

Di salah satu unggahan video YouTube pada 24 November 2019, Helena memamerkan mobil McLaren miliknya. Dari ciri – ciri eksterior yang ada termasuk tulisan ‘Richard Mille’ di samping bodi, diduga itu adalah McLaren 570S atau 570S Spider Richard Mille Edition.

Keduanya sama – sama dipersenjatai mesin bensin 3.8-liter Twin-Turbo. Gelontoran tenaganya mencapai 562 hp di putaran mesin 7.500 rpm serta torsi puncak 600,6 Nm.

Sistem penggerak 570S maupun 570S Spider berada di kedua roda belakang. Tenaga plus torsi dari mesin disalurkan ke sana melalui transmisi otomatis tujuh percepatan.

McLaren Milik Helen Lim, Crazy Rich PIK yang Divaksin Covid-19
Persoalan Helena Lim yang memiliki McLaren ini disindir oleh dr.Tirta. Tenaga medis sekaligus influencer tersebut menyebut hal itu ‘sangat logis’ untuk seorang staf apotek.

“Staf pengadaan apotek, punya mcLaren bosque. Ya, ya, ya, ya. Logis kok! Saya percaya staf aja McLaren. Gue bayangin, bosnya kaya apa yah. Pagani kali, ya. LaFerrari? Koenigsegg? Bugatti? Pantesan Jeff Bezos mundur dari CEO Amazon. Gue curiga dia daftar jadi staf pengadaan apotek,” tulis dia dalam Instagram baru - baru ini. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar