Dirilis, Harga Suzuki SX4 S-Cross di bawah Rp 260 Juta

Mobil Baru

Dirilis, Harga Suzuki SX4 S-Cross di bawah Rp 260 Juta

TANGERANG - Suzuki SX4 S-Cross akhirnya secara resmi diluncurkan di Indonesia pada ajang Gaikindo Indonsia Internasional Auto Show (GIIAS) 2016 menggantikan generasi sebelumnya Suzuki SX4.

Suzuki Indomobil Sales (SIS) menawatkan Suzuki SX4 S- Cross dengan mesin M15A 4-silinder segaris MPI. Memiliki keluaran tenaga 107 hp pada 6000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4400 rpm.

Mesin tersebut diklaim sanggup mengantarkan mobil berakselerasi 0-100 kpj dalam waktu 11.5 detik untuk varian transmisi manual 5-speed. Sementara waktu 13.0 detik dapat digapai oleh varian transmisi otomatis 6-speed. Masing-masing juga dapat dipacu hingga kecapatan maksimal 175 kpj dan 170 kpj.

Suzuki SX4 S- Cross dilengkapi dengan suspensi depan Macpherson strut with coil spring dan belakang menggunakan torsion beam with coil spring.Untuk sistem pengereman SX4 S-Cross mengandalkan cakram ventilasi di depan dan cakram di belakang.

Sebagai crossover -- memadukan hatchback dan SUV -- S-Cross memiliki ground clearance cukup tinggi 180 mm meski hanya tersedia dalam pilihan 4x2. Dan SIS melengkapi mobil ini dengan ban berukuran 205/60R16.

Pada interior Suzuki SX4 S- Cross memiliki sistem audio dengan layar-sentuh yang terinspirasi dari smartphone. Layar 7 inchi bisa terkoneksi dengan smartphone dan didukung oleh Bluetooth, USB, serta Aux.

Sebagai penunjang kenikmatan berkendara terdapat cruise control dan paddle-shifter. Dan tak ketinggalan dari sisi funsional Suzuki SX4 S- Cross memiliki volume bagasi 430 liter dengan kondisi jok belakang tegak.

"Suzuki SX4 S-Cross dilengkapi dengan teknologi terkini yakni lampu-utama HID guna mendukung keselamatan," kata Davy Tuilan, deputy managing director PT SIS.

Davy menambahkan S-Cross akan tersedia dalam 4 pilihan warna: urban blue, pearl arctic white, premium silver, dan granite gray.

SIS menawarkan Suzuki SX4 S-Cross bertransmisi manual (M/T) Rp 256.9 juta dan varian otomatis (A/T) Rp 259.9 juta A/T. [Idr/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual