Dipecat Ducati, Dovizioso Temukan Pelabuhan Baru

Berita Otomotif

Dipecat Ducati, Dovizioso Temukan Pelabuhan Baru

JAKARTA – Andrea Dovizioso dipercaya untuk menjadi brand ambassador Italjet Dragster setelah berpisah dengan Ducati di MotoGP. Pembalap asal Italia tersebut kini menjadi bintang dari skutik berpenampilan nyentrik.

Di MotoGP, Dovi memang bukan pembalap biasa. Bersama Ducati, Ia menjadi lawan paling serius dari Marc Marquez di ajang balap motor paling populer di seluruh dunia. Tercatat, tiga musim terakhir bersama Ducati, Dovi menempati posisi runner-up.

Dovi cukup hebat bersama Ducati di MotoGP, namun karirnya terhenti karena dikabarkan memiliki hubungan yang tidak harmonis dengan Chief mekaniknya yakni Gigi Dall’Igna. Selain itu, karir Dovi juga terganjal oleh performa ciamik Marquez di Repsol Honda.

Usai bercerai dengan Ducati sejak awal musim 2021, praktis Dovi menjadi pengangguran. Beberapa tawaran untuk kembali ke MotoGP, tidak membuatnya tertarik. Belakangan ini, Ia terlihat tengah dipercaya oleh Aprilia untuk mengembangkan motornya di MotoGP.

Ia terlihat tengah menguji Aprilia RS-GP di sirkuit Jerez, Spanyol. Selain tugasnya sebagai pembalap tester, Dovi saat ini tidak memiliki kesibukan lain khususnya di dunia balap motor.
Andrea Dovizioso

Baru-baru ini pembalap asal Italia tersebut ditunjuk menjadi brand ambassador dari Italjet Dragster. Dari motor yang paling kencang di arena MotoGP, Ia beralih ke skutik yang jauh lebih pelan.

Meskipun menjadi brand ambassador motor kecil, Italjet Dragster sendiri merupakan skutik yang tidak biasa. Dragster merupakan skutik dengan penampilan bengis berdasarkan wujud dan kemampuan mesinnya.

Motor asal Italia ini pertama kali diperkenalkan pada ajang EICMA Milan pada 2018. Sebelumnya brand Italjet telah hadir namun pabriknya stop produksi lebih dari 15 tahun.

Layaknya motor Italia yang kerap menonjolkan rangka turbularnya, Dragster juga melakukannya. Bodinya yang serba tajam lalu desain lampu depannya mirip dengan Ducati Panigale.

Lebih sangar lagi karena motor ini ditopang bagian depannya menggunakan suspensi model forkless. Sistem peredam kejut model ini sempat populer juga di Tanah Air, namun di kalangan modifikator di era 2000-an.

Suspensi berpenampilan sangar ini dirancang oleh Leopoldo Tartarini pada 1997. Adapun pembuatan suspensi model ini dikatakan terinspirasi dari Yamaha GTS yang diproduksi mulai 1993 hingga 1997.

Italjet Dragster baru-baru ini diperkenalkan di Indonesia pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021. Motor berwajah sangar ini dipasarkan dengan harga menyerupai mobil LCGC. [Dew/Had]

 



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar