Resmi Diperkenalkan, Begini Eksterior dan Interior All New Honda Step WGN

Berita Otomotif

Resmi Diperkenalkan, Begini Eksterior dan Interior All New Honda Step WGN

 

JAKARTA – Honda secara resmi memperkenakan All New Step WGN di Jepang secara virtual baru-baru ini. Step WGN generasi keenam ini punya desain yang minimalis, tapi tetap menarik dipandang, berkat sejumlah pembaruan yang terdapat di bagian ekterior dan interior mobil. 

All New Honda Step WGN dijadwalkan akan tampil perdana ke hadapan pubik di Tokyo Auto Salon dan mulai dipasarkan ke konsumen pada musim semi tahun ini (Maret-Mei). 

Diberitakan Carscoop, Senin (10/1/2022), Honda menawarkan dua pilihan varian untuk produk barunya itu, yakni Air dan Spada. Tidak disebutkan secara rinci perbedaan dari kedua varian tersebut.

All New Honda Step WGN

Meski begitu, secara umum, dapat dilihat bahwa Honda Step WGN punya tampilan luar lebih elegan dan modern dengan sejumlah lekukan di bodinya. Sementara interiornya, tampak mewah.

Eksterior All New Honda Step WGN

Minivan ini mengadopsi bentuk kotak, dipadu dengan overhang depan yang lebih panjang, pintu geser yang besar, dan ditopang dengan roda 16 inci.

Desain rumah lampu depan mobil berbentuk kotak menyatu dengan gril dan bumper. Soal pencahayaan sudah menggunakan LED begitu juga dengan lampu belakangnya.

Dasbor All New Honda Step WGN

Interior All New Honda Step WGN

Masuk ke bagian kabin, terdapat tiga baris bangku yang bisa menampung hingga enam penumpang, dengan ruang kaki dan kepala yang luas.

Bangku di baris kedua atau tengah mengadopsi model captain seat yang dijamin bisa membuat penumpang lebih nyaman selama perjalanan. Joknya bisa digeser ke kanan-kiri atau depan-belakang.

Sementara dasbornya memiliki head unit layar sentuh berukuran 11,4 inci, Instrument cluster digital 10,25 inci, dan ruang penyimpanan barang di kiri-kanan penumpang.

Selain itu terdapat pula serangkaian tombol di konsol tengah, termasuk untuk pengaturan transmisi otomatis, dan ventilasi AC yang ramping dengan pola sarang lebah mirip seperti Civic baru.

captain seat

Tak hanya itu, ada juga monitor 15,6 inci yang dipasang di atap untuk penumpang belakang.

Sayangnya, Honda tidak mengumumkan detail platform dan pilihan mesin untuk All New Honda Step WGN. Namun, menurut rumor yang beredar, Honda menyediakan pilihan mesin hybrid (e:HEV) dan konvensional berbahan bakar bensin. (Tih/Ses)

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Ratih Paramitha

Ratih Paramitha

Mulai meniti karir menjadi Jurnalis sejak 2013 di Sinar Harapan kemudian di Jawa Pos Koran (2015-2021). Ber-elemen air, nggak bisa nolak kalau diajak ke pantai. Meski otomotif selalu identik dengan laki-laki, tetapi bukan berarti perempuan tak perlu mempelajarinya.


Berita Utama


Komentar