Diet Sukses Volkswagen Jetta

Mobil Baru

Diet Sukses Volkswagen Jetta

TRAVERSE CITY - Trend dunia saat ini mendorong mesin untuk memiliki kapasitas yang lebih kecil. Hal itu pula yang membuat Volkswagen memperkenalkan mesin baru mereka, EA21 yang berkapasitas 1.4 liter. Istimewanya, mesin ini diklaim sangat efisien tapi juga memiliki tenaga yang wah.

Sebab, mesin tersebut sudah mengkombinasikan turbocharged dan direct injection. Diperkenalkan di Amerika Serikat, inilah mesin pertama di negeri Paman Sam yang sudah mengkombinasikan kedua hal tadi.

Menurut rencana, mesin ini akan pertama kali dicangkok di Volkswagen Jetta. Kapasitasnya yang 1.4 liter membuat Jetta seolah diet. Sebab sebelumnya Jetta menggendong mesin 1.8 liter dan 2.0 liter.

Mesin TSI 1.4 liter itu memiliki rasio kompresi 10,0: 1 yang mampu menghasilkan kekuatan 150 hp pada 5.000 rpm dengan torsi maksimum di angka 184 lb-ft yang kemudian disalurkan melalui pilihan transmisi manual 5-speed atau transmisi otomatis 6-speed.

Pabrikan Jerman itu memprediksi, dengan metode pengetesan kombinasi menggunakan transmisi otomatis 6-speed saja efisiensi Jetta menjadi 16,58 km/liter atau 13 persen lebih irit dari mesin 2.0 liter dan 7 persen lebih irit dari mesin 1.8 liter.

"Kami sangat senang ada begitu banyak pelanggan Volkswagen sekarang yang mendapat manfaat dari kinerja dan efisiensi bahan bakar dari mesin turbocharged dan direct injection kami, baik mereka yang memilih TDI atau teknologi TSI," kata Joerg Sommer, Vice President, Product Marketing and Strategy, Volkswagen of America. [Syu/Idr]

mobiTemukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support