DFSK Glory 580 Versi Ambulans Hadir di Tengah Pandemi Covid-19

Berita Otomotif

DFSK Glory 580 Versi Ambulans Hadir di Tengah Pandemi Covid-19

JAKARTA – DFSK Glory 580 kini tak tersedia hanya sebagai mobil penumpang. Sport utility vehicle (SUV) tersebut kini juga tersedia dalam versi ambulans, untuk memenuhi kebutuhan di masa pandemi virus Corona (Covid-19).

DFSK melanjutkan pergerakan mereka menyediakan kendaraan untuk keperluan medis untuk masa pandemi yang menerpa Indonesia sejak Maret 2020. Setelah Juli kemarin merek asal China tersebut meluncurkan Super Cab ambulans, kini giliran SUV Glory 580 versi ambulans yang hadir.

Model ini, menurut keterangan resmi pada Jumat (9/10/2020), dimajukan sebagai opsi bagi konsumen yang membutuhkan ambulans dengan desain lebih elegan dan mewah tanpa mengesampingkan kemampuannya memuat berbagai jenis alat-alat medis.


“Kami melihat untuk kondisi sekarang ini ada kebutuhan akan kendaraan ambulans VIP dengan desain yang lebih elegan, mewah, dan berkelas. Oleh karena itu, DFSK mencoba berinovasi dengan menawarkan kendaraan ambulans berbasis DFSK Glory 580 untuk bisa menjadi pilihan konsumen yang membutuhkan kendaraan ambulans VIP," ucap Major Qin, Deputy Marketing Director PT Sokonindo Automobile dalam pernyataan pers.

Sama seperti Super Cab ambulans, Glory 580 ambulans pun dikembangkan bersama dengan karoseri spesialis dalam sektor tersebut yakni Ambulans Pintar Indonesia (API). Karoseri yang sudah hadir sejak 2011 itu menawarkan sejumlah spesifikasi yang disesuaikan dengan kebutuhan pemesannya, baik dari segi desain, fasilitas, dan kebutuhan lainnya.


Namun, secara umum, ada tujuh spesifikasi ambulans. Termasuk dua diantaranya merupakan spesifikasi khusus untuk kebutuhan pasien dan jenazah Covid-19.

Spesifikasi yang ditawarkan ini mencakup ubahan di sektor eksterior dan interior. Di sektor eksterior, Ambulans DFSK Glory 580 bisa dilengkapi dengan LED Light Bar Oval, Sirene, Spotlight, Logo, dan Tulisan Standar.

Sedangkan untuk interiornya terdapat pilihan Landasan Stretcher, Lampu Operasi, Tabung Oksigen, Kotak P3K, Gantungan Infus, dan berbagai kebutuhan lainnya yang dibutuhkan oleh kendaraan ambulans. Semua hal ini sangat memungkinkan karena DFSK Glory 580 ditunjang kabin lega serta ground clearance kendaraan relatif tinggi, mencapai 200 mm.


Mesin Glory 580 masih 1.5-liter turbo. Tenaga maksimal mencapai 148 hp, dengan torsi puncak 220 Nm.

"Untuk pemesanan ambulans DFSK Glory 580 ini sudah bisa dipesan di seluruh dealer resmi DFSK yang tersebar di Indonesia. Silahkan datang ke dealer dan bertemu dengan tenaga penjual kami yang siap untuk melayani akan kebutuhan konsumen akan kendaraan ambulans DFSK Glory 580 dan kendaraan-kendaraan DFSK lainnya," tegas Major Qin. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar