Diam-diam, smart Ingin Produksi SUV

Berita Otomotif

Diam-diam, smart Ingin Produksi SUV

SHANGHAI -  smart diam-diam tengah mempersiapkan sebuah model baru. Model itu ternyata bukanlah sebuah city car seperti fortwo atau forfour, melainkan sebuah Sport Utility Vehicle (SUV).

Sebenarnya rencana smart untuk membuat SUV sempat berhembus 10 tahun lalu, namun berhenti begitu saja. Kini, bos Mercedes-Benz Dr. Dieter Zetsche kembali membicarakan SUV.

Berbicara kepada Auto Express di Shanghai Motor Show, Dieter Zetsche mengatakan bahwa raksasa Jerman itu tengah mengincar kemungkinan ekspansi ke sektor yang lebih besar. 

"Tujuan kami saat ini saat ini adalah untuk sampai ke tahap berikutnya," katanya.

"Ada batasan-batasan tertentu untuk konsep teknis yang sangat meyakinkan ini, yang memungkinkan Anda untuk memiliki kendaraan yang sangat kompak untuk ekspansi. Tapi jika kita ingin bergerak pada setiap ekspansi dengan keluarga smart, maka segmen SUV pasti menjadi salah satu yang bisa dimasukkan."

Terakhir kali smart dikabarkan hendak membuat SUV adalah pada 2005 saat mereka ingin membuat smart formore. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual