Diam-diam, BMW X2 Tengah Dipersiapkan

Mobil Baru

Diam-diam, BMW X2 Tengah Dipersiapkan

MUNICH - Pasar Sport Utility Vehicle (SUV) tengah menanjak di seluruh dunia. Berbagai SUV baru pun bermunculan. BMW juga bakal punya amunisi baru, BMW X2 di 2017 mendatang.

BMW X2, menurut Autocar akan didaulat menjadi lawan Range Rover Evoque dan akan ditempatkan di antara X1 dan X3. Saat ini, BMW tengah mengembangkannya di pusat research and development mereka di Munich, Jerman.

Prototype pertama model ini bahkan dikatakan sudah selesai.

"Kami sudah menyelesaikan prototype pertama. Ini akan beraksi di akhir bulan," kata sumber di BMW.

Model ini sendiri menggunakan struktur platform UKL, sebuah platform yang juga digunakan oleh X1 serta beragam model BMW lain termasuk 2 Series Active Tourer dan 2 Series Gran Tourer.

Diperkirakan, mesin tiga-silinder dan empat-silinder akan mengisi jantung model ini, termasuk versi mesin B48. Sementara versi M Performance dijadwalkan lahir setahun setelah versi standarnya atau di 2018.

Pada versi standar, mesin B48 akan mampu melahirkan tenaga 228bhp yang bisa ditingkatkan menjadi 300bhp dengan beberapa racikan.

Kabar yang beredar, versi dasar dari model ini kemungkinan akan diperllihatkan di Geneva Motor Show 2016  dalam bentuk mobil konsep. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

Tag Terkait


Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support