Di AS, Mobil Bekas Banjir Juga Meresahkan

Berita Otomotif

Di AS, Mobil Bekas Banjir Juga Meresahkan

SAN FRANCISCO - Seperti halnya di Indonesia di mana banyak penjual bandel yang menjual mobil bekas banjir, di Amerika Serikat pun hal itu juga terjadi. Bahkan saat ini masalah tersebut tengah disoroti.

Pada bulan lalu ada sekitar 10.000 kendaraan rusak akibat banjir di Texas. Sebagian dari kendaraan itu ternyata dijual kembali ke luar negara bagian untuk mengurangi kecurigaan karena di negara bagian itu pembelinya lebih hati-hati setelah bencana banjir terjadi.

Banjir sendiri terjadi antara 23-30 Mei 2015 di mana ada 28 orang tewas karenanya. Banjir tersebut berkontribusi membuat perekonomian AS mengalami kerugian hingga US$ 3 miliar.

Menurut National Insurance Crime Bureau, banyak di antara mobil-mobil yang terkena banjir itu dijual oleh dealer-dealer nakal.

"Kendaraan dapat dibeli dengan harga murah, dibersihkan, dan kemudian dibawa keluar negara (bagian)," kata biro itu seperti dikutip AutoNews. 

"NICB memperingatkan pembeli untuk sangat berhati-hati dalam minggu-minggu dan bulan setelah bencana besar." [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual