Di Malaysia, Suzuki Ertiga Berubah Menjadi Proton Ertiga

Mobil Baru

Di Malaysia, Suzuki Ertiga Berubah Menjadi Proton Ertiga

KUALA LUMPUR - Setelah sebelumnya Suzuki bekerjasama dengan Mazda untuk menciptakan Mazda VX-1, kini Suzuki kembali menyerahkan Ertiga untuk menjadi bagian dari keluarga besar Proton.

Dilansir dari Indianaautosblog, Proton Holdings Berhard akan menamain model terbarunya ini dengan nama Proton Ertiga. Mobil ini akan dikirimkan oleh Suzuki Indonesia sebanyak 1.500 setiap bulan dan diharapkan mampu memperpanjang napas kehidupan Proton, setidaknya di negara asalnya.

Berdasarkan video teaser yang kami dapatkan, sekilas tampilan Proton Ertiga di Malaysia tidak berbeda dengan tampilan Suzuki Ertiga di Indonesia. Perbedaan hanya hadir pada emblem ‘S’ khas Suzuki berubah menjadi emblem kepala harimau milik Proton.

Di Malaysia, nantinya Proton Ertiga tetap akan menggunakan mesin yang sama dengan Suzuki Ertiga yaitu mesin bensi K14B berkapasitas 1.400cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 90 HP dan torsi mencapai 130Nm. Proton Ertiga akan hadir dengan pilihan transmisi manual dan otomatis.

Proton Ertiga akan berhadapan langsung dengan Perodua Alza dan beberapa rival abadinya yaitu Toyota Avanza serta Nissan Grand Livina.

Beberapa waktu lalu, Proton sendiri memang telah menandatangani kerjasama dengan Suzuki. Bahkan dikabarkan beberapa dealer Suzuki telah diubah menjadi dealer Proton akibat kerjasama ini. Proton Ertiga merupakan produk pertama hasil kerjasama keduanya dan diyakini masih aka nada beberapa mobil lain yang akan diluncurkan pada tahun 2017.

[Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123       
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support