Di Jepang, Tenaga Honda RC213V-S Dikerdilkan

Berita Otomotif

Di Jepang, Tenaga Honda RC213V-S Dikerdilkan

TOKYO - Ketika beberapa minggu lalu diperkenalkan, Honda RC213V-S yang merupakan versi jalanan dari motor balap Honda di MotoGP langsung membuat dunia kaget. Bukan hanya karena harganya yang super mahal, tapi karena kekuatannya yang sangat besar.

Tapi Honda RC213V-S di Jepang ternyata punya kekuatan yang kecil. Ya, benar. Ketika diperkenalkan, Honda RC213V-S diklaim memiliki kekuatan 159 hp yang -- bahkan bila dibandingkan dengan Toyota Avanza -- tampak sangat besar. Terlebih, Honda juga menyiapkan opsional kit yang bagi mereka yang ingin mendongkrak tenaga Honda RC213V-S.

Dengan berbagai atribut tambahan, Honda RC213V-S diklaim bakal mampu memiliki tenaga 215 hp.

Tapi kenyataannya, di Jepang, Honda RC213V-S hanya mamiliki kekuatan 70 hp saja. Angka tersebut terungkap di situs berbahasa Jepang yang didedikasikan untuk Honda RC213V-S.

Ini tentu membuat beberapa pihak kecewa. Terlebih, di versi Amerika, Honda RC213V-S juga disajikan dengan kekuatan di bawah 159 hp, tepatnya hanya 101 hp atau hanya berbeda sedikit dengan Honda CBR600RR versi AS.

Menurut Visor Down, kekuatan Honda RC213V-S yang berada di angka 70 hp di Jepang ini bahkan lebih kecil dari Yamaha MT-07 yang berkekuatan 73 hp. Padahal, mesin Honda RC213V-S berkapasitas 999 cc dan Yamaha MT-07 hanya 689 cc. [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual