DFSK: Semakin Lama Inden Glory 560, Diskon Makin Besar

Berita Otomotif

DFSK: Semakin Lama Inden Glory 560, Diskon Makin Besar

JAKARTA - Dongfeng Sokon (DFSK) berjanji semakin lama konsumen mengalami inden saat memesan Glory 560, pihaknya akan memberikan diskon yang semakin besar. Namun, potensi diskon maksimal dibatasi sampai dengan Rp 6,4 juta.

Seperti diketahui, DFSK meluncurkan model di segmen low sport utility vehicle (LSUV) tersebut di hari perdana Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 pada Kamis (25/4/2019) di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Harga on-the-road Jakartanya berbeda jauh dari para kompetitor seperti Toyota Rush maupun Daihatsu Terios, yaitu mulai dari Rp 189 juta - 239 juta.

Alex Pan, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT. Sokonindo Automobile, menjelaskan DFSK menggelar program ‘Semakin Cepat Pesan, Semakin Untung’ untuk Glory 560 yang berlangsung selama 64 hari, mulai hari pertama peluncuran (25 April) sampai 28 Juni. Inden satu hari setelah pemesanan disetarakan dengan diskon Rp 100 ribu.

Dengan demikian, potensi diskon ialah Rp 6,4 juta, jika konsumen memesan 25 April dan baru menerima pada 28 Juni. Semakin lama para konsumen melakukan pemesanan, jumlah diskon sudah pasti semakin berkurang.

“Artinya, jika Anda misalnya memesannya empat hari setelah peluncuran, Anda sudah kehilangan (diskon) Rp 400 ribu,” tandasnya di sela-sela pameran.

Bentuk diskonnya sendiri masih dibicarakan secara internal, apakah berupa uang atau voucer belanja.

Glory 560 terdiri dari opsi mesin 1.5-liter turbo atau 1.8-liter bensin. Tipe lengkapnya adalah 1.5 Turbo MT B-Type, 1.5 Turbo MT C-Type, 1.5 Turbo MT L-Type, 1.5 Turbo CVT L-Type, 1.8 CVT L-Type.

Dengan harga Rp 239 juta bagi dua tipe teratas (1.5 Turbo CVT L-Type dan 1.8 CVT L-Type), Glory 560 sudah memberikan segudang fitur. Untuk kenyamanan, ada Floating head unit dengan layar sentuh 8 inci dilengkapi navigasi GPS, Radio, sambungan Bluetooth, GPS Navigation, Mirroring Smartphone (iOS dan Android), kamera belakang untuk memudahkan parkir, Keyless Entry, dan One-push button.

Fitur keselamatan pun mentereng. Terdapat istem pengereman ABS-EBD, EBA, Electronic Stability Programme, Traction Control System, airbag, Immobilizer, Alarm System, Sensor Parkir, Kamera Belakang.

Kalkulasi Volume Produksi
Alex menambahkan bahwa begitu Telkomsel IIMS 2019 kelar, mereka akan mulai menyediakan unit untuk dipajang maupun test drive di dealer-dealer. Distribusi ke area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi diprioritaskan.

“Kami juga akan menyesuaikan permintaan dengan produksi supaya unit bisa menyebar merata di dealer-dealer seluruh Indonesia,” tandasnya. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support