DFSK Sedang 'Godok' SUV Baru

Berita Otomotif

DFSK Sedang 'Godok' SUV Baru

MAKASSAR - DFSK siapkan produk baru di segmen SUV untuk konsumen kalangan menegah kebawah yang diperkirakan meluncur pada 2019.

DFSK Indonesia memastikan akan memberikan kejutan baru kepada konsumen Tanah Air pada 2019. Produsen mobil asal China ini akan kembali bermain di segmen SUV yang dinilai memiliki potensi sangat bagus.

Di negara asalnya, DFSK telah memiliki beragam model SUV antara lain Dongfeng AX3, Dongfeng AX7, Dongfeng MX6, Fengguang S560, Joyear X3, Joyear X5 dan Joyear XV. Seluruh lineup SUV DFSK tersebut diklaim laris manis di pasar otomotif China, sehingga potensi untuk hadir di Indonesia sangat besar.

“Kami memiliki jajaran lineup SUV bagus di China. Tahun depan kami akan membawa salah satu SUV baru andalan kami ke Indonesia,” tutur Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile.

Uniknya, SUV yang akan hadir di tahun depan ini akan tetap mengusung konfigurasi 7-penumpang dan memiliki harga lebih murah dari Glory 580. Jika rencana tersebut berjalan, maka SUV baru ini diperuntukkan bagi konsumen kalangan menengah kebawah. Sedangkan DFSK Glory 580 akan menjadi SUV untuk kalangan menengah.

“Kami sedang dalam proses riset untuk produk baru ini. Produk baru ini akan berada di bawah Glory 580, sehingga semakin banyak konsumen Indonesia dapat menikmati produk-produk SUV andalan kami,” tambah Franz Wang.

Jika dilihat dari spesifikasi yang digambarkan oleh DFSK Indonesia, Mobil123 memprediksi Fengguang S560 akan menjadi produk baru di tahun depan. SUV Crossover ini memiliki opsi konfigurasi jok 5-penumpang dan 7-penumpang dengan mengusung mesin 1.8-liter Turbo di China.

Akankah SUV ini merupakan produk baru yang akan diluncurkan DFSK tahun depan? Tunggu informasi selanjutnya hanya di Mobil123.com. [Amo/Ari]



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar