DFSK Perkuat Pasar Ekspor

Berita Otomotif

DFSK Perkuat Pasar Ekspor

TANGERANG – DFSK bersiap untuk memperkuat eskpor kendaraan dari Indonesia ke beberapa negara di ASEAN.

Penguatan ekspor tersebut terbilang masuk akal mengingat pabrik mereka yang terletak di Cikande, Serang, Banten cukup untuk memenuhi pasar tersebut. Dengan investasi sebesar 150 juta dolar yang sudah dilengkapi dengan teknologi industri 4.0, pabrik ini merupakan pabrik kedua DFSK secara global yang berada di luar China. Yang artinya Pabrik di Indonesia akan menjadi basis dunia sebagai kelanjutan ekspansi merek DFSK di dunia

"DFSK masuk ke Indonesia melalui tiga langkah, berakar di Indonesia, ekspansi ke Asia Tenggara, dan didistribusikan ke seluruh dunia. Kami meyakini mampu memenuhi kebutuhan konsumen kami dengan kendaraan-kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan," ungkap Franz Wang, Managing Director of Sales Centre of PT Sokonindo Automobile.

Sejauh ini, DFSK sudah memenuhi kebutuhan ekspor di pasar Asia Tenggara. Dimulai dengan DFSK Super Cab yang sudah lebih dulu melakukan inisiasi ekspor sejak Desember 2018 ke Srilanka dan Thailand. Jenis unit Super Cab yang diekspor yaitu seri 1.5 L Gasoline dan 1.3 T Diesel, hingga tahun 2019 negara tujuan ekspor pun berkembang ke Philipina dan China yang sebagian besar dalam bentuk Completely Knock Down (CKD).

Begitupun dengan Glory 580. Diketahui, sejak Desember 2018, Glory 580 telah melakukan inisiasi  ekspor ke Thailand untuk tipe 1.5 CVT Luxury. Expansi inisiasi ekspor terus dilakukan terutama ke negara-negara setir mobil kanan.

Berbagai negara seperti Sri Lanka, Nepal, Hongkong dan Bangladesh menjadi tujuan negara ekspor sepanjang tahun 2019 ini dengan tipe 1.5 CVT & M/T Luxury dalam bentuk Completely Knock Down (CKD). DFSK pun kini mempersiapkan model ketiganya Glory 560 untuk memasuki pasar ekspor.

“DFSK memastikan berbisnis di Indonesia dengan memberikan nilai lebih berupa ekspor ke pasar global yang bisa menambah nilai ekonomis negara. Langkah ekspor ini menjadi bukti kepada konsumen bahwa kendaraan-kendaraan yang kami produksi memang berkualitas dan memenuhi standar global,” pungkas Franz Wang. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar