DFSK Mulai Buka Kembali Dealernya

Berita Otomotif

DFSK Mulai Buka Kembali Dealernya

JAKARTA – DFSK mulai membuka kembali layanan dealernya secara optimal.

Setidaknya saat ini 90% dari 90 dealer DFSK di seluruh Indonesia sudah mulai beroperasi normal untuk para pelanggannya. Hal ini karena penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar sudah selesai dan masa transisi menuju normal atau new normal mulai dijalankan.

Situasi ini pun disambut DFSK dengan memastikan memaksimalkan pelayanan untuk kebutuhan konsumen, mulai dari pembelian kendaraan baru, perawatan dan perbaikan kendaraan, penyediaan suku cadang, dan berbagai kebutuhan konsumen lainnya. Namun, seluruh pelayanan kini akan tunduk pada protokol kesehatan di area dealer.

Dalam protokol kesehatan ini, maka seluruh karyawan dan pengunjung dealer akan di cek kondisi suhu tubuhnya sebelum memasuki area dealer dan bengkel. DFSK juga mewajibkan seluruh orang yang ada di area dealer mengenakan masker, menyediakan hand sanitizer di setiap sudut ruangan, melakukan desinfektan untuk fasilitas bersama (seperti kursi, meja, hingga kendaraan display), dan melakukan jaga jarak.

Konsumen yang akan melakukan test drive kendaraan-kendaraan DFSK tidak perlu khawatir juga karena setiap usai digunakan, kendaraan langsung dibersihkan dengan menggunakan cairan desinfektan untuk membersihkan kuman dan virus-virus.

“Konsumen tidak perlu takut dan khawatir ketika datang berkunjung ke dealer karena kami menjalankan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 di area dealer kami. Bagi kami, keamanan dan kenyamanan adalah hal utama ketika datang berkunjung ke dealer,” tegas Arviane D. Bahar, PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile.

Tak hanya itu, dealer DFSK di beberapa daerah juga mulai menjalankan mobile exhibition untuk dapat menjangkau para konsumennya lebih dekat lagi. Sedangkan dari pelayanan after sales, konsumen sudah bisa memanfaatkan program Flight Service, yaitu sebuah program layanan servis di area-area strategis. Dimana para pemilik kendaraan DFSK dapat melakukan servis rutin di daerah yang lebih terjangkau dengan pelayanan sesuai standar bengkel resmi.

Sebelumnya, DFSK sempat terpaksa menghentikan sementara layanan di showroom kendaraan dan lebih fokus pada penjualan online. DFSK juga memberikan kesempatan pada masyarakat untuk melakukan test drive kendaraan di rumah masing-masing.

Ketika itu, DFSK mengklaim respon penjualan cukup positif. Dengan berlangsungnya era new normal maka diharapkan penjualan dapat membaik. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar