Selain Penantang Gran Max, DFSK juga akan Luncurkan Glory 580 i-Auto

Berita Otomotif

Selain Penantang Gran Max, DFSK juga akan Luncurkan Glory 580 i-Auto

JAKARTA – Gambar-gambar dua model yang diduga sebagai calon kendaraan baru Dongfeng Sokon (DFSK) di Indonesia untuk tahun ini beredar di media sosial. Merek asal China ini pun angkat bicara.

Satu dari dua model itu adalah kendaraan komersial berbentuk minibus atau van layaknya Daihatsu Gran Max, seperti diunggah oleh akun Instagram @feri_dfsk sepekan lalu. Satunya lagi adalah penampakan Glory 580 i-Auto, yang memang diketahui akan meluncur suatu waktu di 2020, di akun Facebook ‘DFSK Bekasi’.

Arviane Dahniarny Bahar, Public Relations and Digital Manager PT. Sokonindo Automobile, mengakui kedua model itu memang akan meluncur di Indonesia. Akan tetapi, detail model mobil komersial masih ia rahasiakan.

Ia juga mengakui mobil komersial bersiap mengaspal tak lama dari sekarang, bukan Glory 580 i-Auto. Adapun sport utility vehicle (SUV) yang bakal menjadi tipe tertinggi Glory 580 itu akan menyusul setelahnya di waktu yang masih ia simpan rapat-rapat.

“Kurang-lebihnya seperti itu,” ucap Ane, sapaan akrab Arviane, saat menjawab pertanyaan Mobil123.com melalui pesan singkat.

DFSK memulai penjualan di Indonesia sejak 2017 dan semua model mereka di sini sudah diproduksi lokal. Namun, seremoni peresmian pabrik di Cikande, Serang baru berlangsung pada akhir 2018.

Hingga kini, DFSK sudah mempunyai tiga model. Dua di antaranya ialah SUV yaitu medium SUV Glory 580 dan low SUV Glory 560.

Satu lainnya adalah mobil komersial Super Cab. Mobil ini menempati segmen pikap kecil yang di dalamya terdapat pemain besar dari Jepang seperti Suzuki Carry serta Daihatsu Gran Max Pick Up.

Berbekal ketiganya, DFSK membukukan penjualan wholesales (dari pabrik ke dealer) 3.857 unit pada 2019, menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Volume tersebut meroket 215,6 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya (year on year). [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar