DFSK Kasih Bunga Rendah Hingga 0 Persen Saat Pandemi, Ini Detailnya

Berita Otomotif

DFSK Kasih Bunga Rendah Hingga 0 Persen Saat Pandemi, Ini Detailnya

JAKARTA – Dongfeng Sokon (DFSK) memberikan program penjualan spesial saat pandemi virus Corona (Covid-19) melanda Indonesia. Namun, program tersebut bukan untuk semua orang.

Program tersebut, menurut Riccy Yanto Salim selaku Group Head of Retail Finance PT. Sokonindo Automobile (SA), khusus ditujukan bagi tenaga medis di Indonesia. Ada bunga amat ringan bagi mereka mulai Juni 2020 ini.

“Kami dari DFSK ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para tenaga medis yang terus berjuang dalam tiga bulan kebelakang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19 di Indonesia. Di kesempatan ini, izinkan kami juga turut membantu mobilitas para tenaga medis melalui program Apresiasi Terbaik Kami Untuk Tenaga Medis Indonesia yang menawarkan kepemilikan kendaraan dengan skema yang mudah dan ringan,” ucap Riccy dalam konferensi pers virtual via aplikasi Zoom pada Senin (22/6/2020).

Program berisi bunga 0 persen untuk tenor kredit satu tahun. Terdapat pula bunga rendah 1 persen untuk tenor cicilan dua tahun serta 2 persen untuk tenor cicilan tiga tahun.

Tawaran spesial tersebut hanya tersedia untuk model-model kendaraan penumpang dari merek asal China itu, yang semuanya adalah sport utility vehicle (SUV). Mereka memiliki dua model, Glory 560 serta Glory 580.

“Khusus untuk program ini kami secara eksklusif hanya bekerja sama satu perusahaan pembiayaan yaitu Maybank Finance,” ujar Riccy.

Ia memperkirakan opsi yang kelak banyak diambil adalah bunga 2 persen untuk tenor tiga tahun. Pasalnya, tenor dalam jangka waktu tersebut sejauh ini cukup banyak diambil oleh para konsumen DFSK yang membeli secara kredit.

“Konsumen-konsumen kami palng banyak ambil kredit dengan tenor 5 tahun. Posisi keduanya agak mengejutkan juga, yaitu tenor 3 tahun,” papar Riccy.

Satu Paket dengan Program Purnajual
Program penjualan bunga rendah itu digabungkan menjadi satu paket dengan program purnajual spesial. Ada juga program DFSK Peduli Tenaga Medis.

“Ini yang membedakan program kami dengan program-program untuk tenaga medis dari merek lain. Mereka biasanya hanya satu saja. Kalau bunga, ya, bunga saja. Kalau program purnajual, purnajual saja. Kami menjadikannya satu bundling (satu paket) menjadi satu kesatuan,” papar Riccy.

Sugiartono, Technical Training and Service Manager SA, menerangkan bahwa paket purnajual bagi tenaga medis terdiri dari lima hal dan berlangsung sejak 8 – 28 Juni. Ada gratis pengecekan 40 item, gratis perawatan berkala mendasar, gratis penyemprotan disinfektan pada kabin saat servis, diskon 10 persen untuk pembelian suku cadang lainnya, serta gratis Home Service atau Pickup Service jika diperlukan.

“Untuk konsumen lain juga ada program ini. Tapi bedanya kalau untuk tenaga medis ditambahkan satu yaitu gratis Home Service atau Pickup Service,” tutup dia. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar