DFSK i-Auto Belum Bisa Bahasa Indonesia Karena Alasan untuk Ekspor

Berita Otomotif

DFSK i-Auto Belum Bisa Bahasa Indonesia Karena Alasan untuk Ekspor

JAKARTA – Fitur i-Talk pada DFSK I-Auto ternyata bertujuan untuk memudahkan ekspor kendaraan di masa depan.

DFSK Indonesia baru meluncurkan i-Auto yang diklaim merupakan salah satu model dengan teknologi tertinggi saat ini. Sayangnya, fitur i-Talk yang mereka pasang tidak dapat mengenali perintah dalam bahasa Indonesia.

“Pengembangan i-Talk akan segera diselesaikan. Tapi target kami terhadao DFSK Glory i-Auto adalah mereka yang sudah melek teknologi, jadi bahasa Inggris sudah dipastikan paman. Kemudian, target kami juga ekspor jadi ini disamakan dengan model-model ekspor tersebut,” ungkap Sugiartono, Technical Manager PT Sokonindo Automobile.

Sayangnya, Ia tidak menyebuatkan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk dapat menyelesaikan pengembangan tersebut. Meski demikian, aksen orang Indonesia dipastikan telah dapat dikenali dengan mudah karena sensor pada i-Talk sudah mendapatkan pengembangan ini.

“Kalau dari DFSK Glory i-Auto, kami sudah mencari sample akses, jenis suara dan mencari perintah-perintah yang umum dari konsymen kami. Jadi pengembangannya sudah ada analisa pasar dari orang Indonesia,” terang Arvianne D. Bahar, Public Relations & Digital Manager PT SokonindoAutomobile (DFSK).

Tal hanya itu, DFSK juga memastikan bahwa bila pengembangan telah rampung, maka pelanggan bisa melakukan update agar i-Talk dapat mengenali perintah suara bahasa Indonesia. Dengan demikian maka pelanggan tidak akan merasa rugi di kemudian hari.

DFSK Glory i-Auto resmi diluncurkan beberapa waktu lalu dengan harga Rp Rp 329.699 juta. Beragam keunggulan dari sisi eksterior maupun interior. Saah satunya adalah telah disematkan penggunaan desain infinite starlight grille. Desain ini dilengkapi dengan titik-titik chrome menyerupai bintang-bintang, dan dikombinasikan dengan LED.

Sedangkan di bagian interior terkesan mewah berkat panoramic sunroof, jok yang bisa diatur secara elektrik, desain jok berbahan kulit, serta pengaturan ruang dibuat lebih fleksibel.

DFSK Glory i-Auto dilengkapi dengan mesin 1.5L Turbocharged yang mampu menghasilan tenaga sebesar147 hp dan torsi maksimal 220 Nm. Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi CVT yang telah dikembangkan agar dapat menyalurkan torsi lebih kuat di kecepatan rendah. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar