Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

DFSK Glory i-Auto Mulai Dijual Bulan Depan, Harga Masih Rahasia

Berita Otomotif

DFSK Glory i-Auto Mulai Dijual Bulan Depan, Harga Masih Rahasia

JAKARTA – Dongfeng Sokon (DFSK) pada bulan depan akan meluncurkan Glory i-Auto di Indonesia. Model ini akan menambah lagi pilihan sport utility vehicle (SUV) China di jagad otomotif Nusantara.

Sekadar mengingatkan, DFSK sebenarnya sudah memperlihatkan Glory i-Auto dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Juli 2019. Akan tetapi, model versi lebih mewah dari medium SUV Glory 580 tersebut hanya menjadi mobil eksebisi untuk mengetahui respons konsumen dan belum dijual.

Pada November 2019, salah satu eksekutif PT. Sokonindo Automobile (SA) selaku agen pemegang merek menjelaskan bahwa rencana peluncuran Glory i-Auto pada akhir tahun tersebut mundur menjadi awal 2020. Sebabnya adalah karena ingin mengaplikasikan perubahan spesifikasi yang mereka dapat dalam riset internal.

Informasi mengenai waktu peluncuran Glory i-Auto di Indonesia kini bertambah lagi. DFSK memastikan model ini resmi mengaspal pada April mendatang.

“Rencananya di bulan depan, April. Detail waktunya kapan, kami infokan lagi,” ucap Arviane Dahniarny Bahar, Public Relations and Digital Manager SA meladeni pertanyaan Mobil123.com pada Rabu (11/3/2020) di Pondok Indah, Jakarta.

Dalam kesempatan itu, DFSK memperlihatkan pula unit Glory i-Auto yang akan meluncur nanti. Ada ubahan khususnya dari sisi tampilan desain grille, desain lampu depan, maupun lampu kabut depan.

Fitur-fiturnya sendiri tetap sama. Satu fitur unggulan yang sudah digaungkan sejak GIIAS 2019, voice command canggih i-Talk, juga tetap ada.

Ane, sapaan akrab Arviane, belum bersedia membuka harga, baik secara kisaran apalagi detail. Ia hanya menyebut bahwa secara fitur, Glory i-Auto jelas lebih unggul dari Glory 580.

“Harga kami belum bisa keluarkan sekarang. Cuma memang kalau secara fitur dan kelengkapan lain dia masuk sebagai varian tertinggi dari keluarga SUV Glory. Glory 580 sekarang yang tertinggi di Rp 308 juta otr Jakarta” papar dia.

DFSK resmi berjualan di Indonesia sejak 2018, setelah memulai distribusi ke delealer-dealer pada 2017. Mereka juga telah membangun pabrik perakitan di Cikande, Serang, Banten.

Hingga detik ini, sudah tiga model yang DFSK jual di Tanah Air. Dua di antaranya ialah low SUV Glory 560 dan medium SUV Glory 580, sedangkan satunya lagi pikap kecil Super Cab.

Adapun pilihan SUV China di luar DFSK adalah Wuling Almaz. Seperti Glory i-Auto, Almaz juga punya fitur voice command canggih tapi juga berbahasa Indonesia.

Pada 5 Maret 2020, mereka memperkenalkan van komersial Gelora yang punya varian listrik murni. Namun, model ini belum dijual. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang