Kompetitor XL7 dan Rush Asal China Ini Terjual 1.275 Unit Kurang dari Setahun

Berita Otomotif

Kompetitor XL7 dan Rush Asal China Ini Terjual 1.275 Unit Kurang dari Setahun

JAKARTA – Dongfeng Sokon (DFSK) mengumumkan penjualan Glory 560, sport utility vehicle (SUV) pesaing Suzuki XL7 dan Toyota Rush, pada 2019.

Glory 560, menurut keterangan resmi DFSK pada Selasa (18/2/2020), diklaim terjual 1.275 unit sepanjang 2019. Volume itu digapai kurang dari satu tahun karena penjualan model ini baru dimulai pada pertengahan 2019, setelah meluncur secara resmi dalam Indonesia International Motor Show (IIMS).

Tidak dijelaskan kontribusi tiap tipe terhadap penjualan model yang sedang mempunyai program promosi cicilan Rp 3 juta per bulan tersebut. Merek mobil asal China ini hanya menjelaskan sambutan positif terutama didapat oleh tipe tertinggi yakni L-Type CVT.

Glory 560 sendiri terdiri dari lima tipe, dengan harga on-the-road Jakarta saat ini Rp 196,5 juta sampai 246,5 juta. Kelima tipe yang tersedia adalah B-Type 1.5-L Turbo MT (satu-satunya yang berkapasitas lima penumpang), C-Type 1.5-L Turbo MT, L-Type 1.5-L Turbo MT, L-Type 1.5-L Turbo AT, L-Type 1.8-L AT.

“Hingga kini DFSK Glory 560 terus mendapatkan penerimaan yang positif dari konsumen kami di tanah air. Ini menunjukan bahwa kendaraan yang kami tawarkan sesuai dengan kebutuhan, sehingga bisa menjadi solusi berbagai kebutuhan mobilitas mulai dari kebutuhan sehari-hari, liburan, hingga status gaya hidup,” aku Arviane D.B, PR and Digital Manager PT Sokonindo Automobile.

Glory 560 terdiri dari opsi mesin bensin 1.8-liter serta 1.5-liter turbo. Pilihan mesin turbonya menghasilkan tenaga 148 hp dan torsi hingga 230 Nm, merupakan yang terbesar di kelasnya.

Di samping transmisi manual, ada pilihan girboks otomatis CVT. Tenaga disalurkan ke dua roda depan.

Glory 560 menjadi yang pertama di kelasnya (low SUV) menggunakan jok kulit. SUV yang sudah dirakit lokal di Cikande, Serang dan memiliki ground clearance 200 mm ini diberkahi beragam fitur seperti Floating Head Unit 8 inci didukung GPS, Bluetooth, Mirroring smartphone iOS dan Android, Rear View Camera.

Ada pula Electric Parking Brake, sistem pengereman ABS, EBD, EBA, Hill Hold Control, Electronic Stability Programme, Traction Control System, Dual SRS Airbag.

“Selain itu semua, konsumen Indonesia selalu memperhitungkan harga sebuah kendaraan sebelum membelinya karena sisi ekonomis masih menjadi perhatian utama. DFSK Glory 560 menghadirkan teknologi yang modern dan lengkap dengan harga value for money bagi konsumen di tanah air. Setelah itu mereka mulai memikirkan soal Desain, kenyamanan interior, fitur, dan tentunya garansi hingga tujuh tahun yang kami berikan kepada DFSK Glory 560," tutup Arviane. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support