DFSK Glory 560 Buatan Indonesia Bakal Diekspor

Berita Otomotif

DFSK Glory 560 Buatan Indonesia Bakal Diekspor

JAKARTA - DFSK Glory 560 buatan Indonesia tidak dibuat hanya untuk kebutuhan domenstik tapi juga akan diekspor ke negara-negara di Asia Tenggara. 

Seperti diketahui, PT Sokonindo Automobile baru saja memperkenalkan SUV (sport utility vehicle) terbaru yaitu DFSK Glory 560. Penambahan line up setelah Glory 580 ini diyakini bisa memberi pilihan baru bagi masyarakat Indonesia. 

Namun, strategi untuk menerjunkannya berperang di segmen SUV compact tak sebatas di dalam negeri saja. Pasalnya, pihak pabrikan juga sudah mencanangkan misi untuk mengekspor Glory 560. Apalagi, kapasitas pabrik DFSK di Cikande, Serang, Jawa Barat masih sangat besar. 

"Kapasitas pabrik kami per tahunnya adalah 50 ribu unit. Glory 560 adalah model yang penting tahun ini dan akan punya peranan besar (jumlah produksi). Jadi, ada rencana untuk mengekspor Glory 560 karena strategi DFSK dalam membangun pabrik adalah untuk ekspansi ke wilayah Asia," kata Franz Wang, Managing Director PT Sokonindo Automobile Sales Center disela perkenalan DFSK Glory 560 di Ancol, Jakarta Utara (26/3). 

Ia juga menjelaskan tahun lalu DFSK juga sudah mengekspor Glory 580 dan Super Cab ke Thailand, Srilanka, Nepal dan beberapa negara lainnya. Jadi, kehadiran DFSK Glory 560 dengan setir kanan pertama di Indonesia ini bisa dibilang sebagai proyek percontohan bagi konsumen di luar Tanah Air. 

"Walau menjadi model termuda (di Indonesia), Glory 560 sudah diekspor ke 70 negara dan tahun ini akan coba dipasarkan ke Eropa. Jadi, untuk kualitas sudah teruji di pasar internasional," ujar Franz. 

Sebelum meluncur pertama kali di China pada 2017, Glory 560 melakoni pengujian ekstrim dengan menempuh jarak 150 ribu km dari dataran tinggi Qinghai-Tibet hingga Gunung Everest. Sementara di China sendiri penjualan mobil ini sudah tembus 100 ribu unit (2018). 

Franz juga memberikan garansi bahwa Glory 560 setir kanan buatan Indonesia juga bakal punya ketangguhan serupa. Itu diyakininya karena fasilitas produksi mereka di sini sudah memenuhi standar terbaik. 

"Pabrik kami yang dibuka pada 2017 sudah dilengkapi dengan teknologi robot dan memebuhi standar 4.0. Keseluruhan proses produksi menggunakan teknologi tinggi. Dengan begitu, kami bisa menjamin produk yang baik. Ditambah lagi standar emisi gas buang di Indonesia sekarang sudah Euro4 dan Glory 560 sudah memenuhinya," tutup Franz. [Ary/Ari]



Ary Dwinoviansyah

Ary Dwinoviansyah

Ary mulai bekerja sebagai seorang jurnalis otomotif sejak tahun 2008 dan sangat mencintai sepedamotor. Nonton MotoGP merupakan salah satu hobi untuk menghabiskan akhir pekannya. Dia juga memimpikan memiliki mobil Transformers.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support