Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

DFSK Gelora E Mau Diubah Jadi MPV Listrik, Meluncur di Indonesia 2023

Berita Otomotif

DFSK Gelora E Mau Diubah Jadi MPV Listrik, Meluncur di Indonesia 2023

JAKARTA – Setelah dirakit di Indonesia pada 2023, varian DFSK Gelora E akan ditambah. Rencananya, bakal ada versi multi purpose vehicle (MPV) untuk penumpang.

Sekadar mengingatkan, Gelora E siap dirakit di pabrik Cikande, Serang, Banten mulai Januari 2023. Mobil listrik niaga pertama di Indonesia tersebut, sejak meluncur pada April 2021 hingga saat ini, masih diimpor utuh (Completely Built Up/CBU) dari China.

Sales and Marketing Director PT. Sokonindo Automobile Rifin Tanuwijaya mengungkapkan setelah nantinya dirakit lokal dan turun harga, pihaknya ingin menghadirkan varian baru dari Gelora E yang berjenis MPV. Gelora E pun akan merambah segmen mobil penumpang.

“Selama ini, kan, yang membeli (Gelora E) adalah segmen komersial untuk digunakan di sektor pariwisata, dipakai sebagai ambulans listrik, serta angkutan barang. Nah, kami mau masuk ke celah segmen kelas menengah atau pemerintah,” ungkap Rifin menganggapi pertanyaan Mobil123.com di sela-sela DFSK End Year Gathering 2022, Rabu (14/12/2022) di Ancol, Jakarta.

Harga on the road (OTR) Jakarta Gelora E sendiri saat ini Rp484 juta untuk tipe blind van dan Rp582,1 juta untuk tipe minibus. Penurunan harganya pascadirakit di Cikande digadang-gadang bisa mencapai nyaris Rp200 juta.

mobil listrik DFSK Gelora E

Salah satu varian Gelora E bakal menjadi MPV untuk kelas menengah dengan harga yang Rifin janjikan relatif terjangkau untuk sebuah mobil listrik. Adapun yang lainnya menjadi MPV mewah.

“Rencana awal mungkin dua tipe. Luxury Standard dan Luxury,” pungkasnya.

Tipe Luxury Standard antara lain akan punya Captain Seat pada baris kedua. Adapun yang Luxury bakal punya kelengkapan lebih ‘wah’.

“Di tipe Luxury mungkin akan ada ‘permainan’ layar LED besar, rak kopi, dan lain-lain. Itu yang lagi kami godok,” paparnya.

mobil listrik DFSK Gelora E

Kisaran harganya sendiri saat ini belum diputuskan. DFSK mesti berdiskusi dulu dengan perusahaan karoseri yang bakal menjadi rekanan.

“Kami menjajaki karoserinya dulu karena itu nanti (dibuatnya) dengan rekanan karoseri,” ujar Rifin.

Adapun waktu peluncuran MPV listrik murah berbasis Gelora E rencananya berlangsung antara April-Juni 2023.

“Perakitan (Gelora E) di Indonesia, kan, pada kuartal kesatu. Lalu, MPV agak Luxury itu hadir di kuartal kedua,” bongkar Rifin. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang