DFSK Gelora Diluncurkan dengan Harganya Rp 169 Juta, Sayang Bukan Versi Listrik

Mobil Baru

DFSK Gelora Diluncurkan dengan Harganya Rp 169 Juta, Sayang Bukan Versi Listrik

JAKARTA – DFSK akhirnya resmi meluncurkan mobil komersialnya yaitu Gelora dengan dengan harga Rp 169 juta.

Sayangnya, mobil yang sudah dikenalkan sejak ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 bukanlah versi listrik melainkan blind van dengan mesin bensin. Hal ini dikarenakan mereka melihat pasar masih membutuhkan blind van berteknologi konvensional.

“DFSK Gelora pertama yang mulai kami hadirkan adalah model blind van karena hasil riset internal kami menunjukan banyak konsumen di Tanah Air yang menantikan model ini untuk menunjang usaha mereka,” ungkap Major Qin, Deputy Marketing Director PT Sokonindo Automobile.

Kendaraan komersial ini sudah bisa dipesan dan tersedia di 90 jaringan resmi DFSK yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Mereka pun mengklaim bahwa DFSK Gelora dapat dimanfaatkan di berbagai bidang usaha seperti logistik perkotaan, transportasi umum, penyelamatan medis, dan berbagai kebutuhan lainnya. Bahkan, DFSK sudah bekerja sama dengan Ambulance Pintar Indonesia (API) untuk mengubah DFSK Gelora menjadi mobil ambulans.

DFSK Gelora hadir dengan dimensi 4.500mm x 1.680mm x 2.000mm (PxLxT) yang memberikan kabin yang cukup luas dan lapang. Untuk model blind van, panjang kabin mencapai 2,63m (luas 4,8 meter cubic). Dimensi tersebut diklaim cocok untuk meningkatkan kapasitas kargo, kebutuhan logistik, katering, aplikasi khusus perkotaan, dan berbagai kebutuhan lainnya.

Sementara untuk jantung pacunya, DFSK Gelora menggunakan mesin DK 1.5-liter DVVT bertenaga 109 hp pada 6.000 rpm dan torsi 140 Nm pada 3.200-4.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 5-percepatan manual.

Model Baru

DFSK Gelora
DFSK sendiri mengklaim bahwa mereka tetap akan menghadirkan DFSK Gelora E yang telah ditampilkan pada ajang GIICOMVEC 2020 lalu. Mereka menyebut bahwa peluncurannya menunggu regulasi dari pemerintah Indonesia terkait mobil listrik.

Tak hanya itu, DFSK juga memastikan bahwa pihaknya akan meluncurkan MPV baru di awal 2021. Tentunya ini akan menjadi menarik karena selama ini DFSK lebih fokus untuk menjual kendaraan SUV dan komersial.

“Setelah kehadiran model blind van DFSK Gelora, DFSK akan segera meluncurkan model minibus di awal tahun 2021. Sedangkan untuk DFSK Gelora E masih akan menanti regulasi pemerintah terkait kendaraan listrik di Indonesia,” pungkas Major Qin. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar