DFSK Bantah Image Glory 580 Menurun Karena Jadi Ambulance

Berita Otomotif

DFSK Bantah Image Glory 580 Menurun Karena Jadi Ambulance

JAKARTA – DFSK resmi menjadikan Glory 580 sebagai mobil ambulans yang ditawarkan kepada masyarakat.Keputusan tersebut cukup menarik untuk disimak karena berisiko menurunkan image premium DFSK Glory 580 yang selama ini telah berhasil dibangun.

Namun, anggapan tersebut langsung dipatahkan oleh Achmad Rofiqi, PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile. Menurutnya ambulans DFSK Glory 580 memang dibuat khusus untuk kebutuhan kelas VIP. 

“Kami memposisikan DFSK Glory 580 tidak sebagai ambulans biasa, tapi merupakan pilihan ambulans VIP. Kenyamanan yang ditawarkan akan lebih baik dan tentu tidak digunakan oleh Rumah Sakit kelas C. Setidaknya, Rumah Sakit kelas B atau A. Ini harus dibedakan,” tegasnya.

Achmad Rofiki optimis bahwa DFSK Glory 580 bisa memberikan kenyaman kepada pengemudi, tenaga medis dan pasien. Pasalnya, fitur penting dari mobil ini tidak ada yang dihilangkan oleh DFSK.

“Kami menjadikan DFSK Glroy 580 sebagai ambulan karena dari segi dimensi memang cukup memadai. Selain itu, mobil ini juga akan memberi kenyamanan karena biasanya ambulans itu bantingannya keras, jadi DFSK Glory 580 bisa memberikan sesuatu yang berbeda,” ungkapnya.

DFSK Glory 580
DFSK Glory 580 ambulans dikembangkan bersama Ambulans Pintar Indonesia (API) yang merupakan perusahaan karoseri khusus kendaraan jenis tersebut. Karoseri yang sudah hadir sejak 2011 itu menawarkan sejumlah spesifikasi yang disesuaikan dengan kebutuhan pemesannya, baik dari segi desain, fasilitas, dan kebutuhan lainnya.

Setidaknya, ada tujuh spesifikasi ambulans yang disematkan oleh API untuk menjadikan SUV 7 seater ini menjadi mobil ambulans.  Spesifikasi yang ditawarkan ini mencakup ubahan di sektor eksterior dan interior. Di sektor eksterior, Ambulans DFSK Glory 580 bisa dilengkapi dengan LED Light Bar Oval, Sirene, Spotlight, Logo, dan Tulisan Standar.

Sedangkan untuk interiornya terdapat pilihan Landasan Stretcher, Lampu Operasi, Tabung Oksigen, Kotak P3K, Gantungan Infus, dan berbagai kebutuhan lainnya yang dibutuhkan oleh kendaraan ambulans. Semua hal ini sangat memungkinkan karena DFSK Glory 580 ditunjang kabin lega serta ground clearance kendaraan relatif tinggi, mencapai 200 mm. Mesin Glory 580 masih 1.5-liter turbo. Tenaga maksimal mencapai 148 hp, dengan torsi puncak 220 Nm. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar