Dengan Teknologi Autopilot, Google akan Lawan Uber

Berita Otomotif

Dengan Teknologi Autopilot, Google akan Lawan Uber

CALIFORNIA - Google sudah lama mengembangkan teknologi autopilot untuk mobil. Dan ternyata, langkah pertama dari Google bukanlah memproduksi massal mobil yang bisa bergerak tanpa dikemudikan manusia, tapi akan menjadikannya sebagai taksi dan mobil rental.

Mobil berteknologi canggih itu untuk permulaan akan ditawarkan sebagai mobil taksi atau rental di bawah payung Alphabet Inc. Menurut sebuah laporan, Google akan meluncurkan layanan itu di tahun depan.

Ada beberapa kota di Amerika Serikat yang kemungkinan akan menikmati layanan ini yakni antara Austin atau San Francisco.

Bila benar, maka Google akan melawan layanan taksi yang menggunakan mobil umum --bukan taksi konvensional-- seperti Uber.

Menurut wakil presiden Gartner Inc Thilo Koslowski layanan Google itu akan merevolusi sistem pelayanan taksi. 

Selain itu, ini cara cerdik karena para konsumen akan dapat langsung merasakan teknologi autopilot yang diprediksi akan menjadi teknologi masa depan dan kemungkinan masyarakat bisa menikmati teknologi ini jadi lebih besar.

"Itu akan membantu tidak hanya Google, namun seluruh industri," katanya. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual