Dengan SUV Listrik VW ID.4, Jakarta-Semarang Hanya Sekali Charge

Mobil Baru

Dengan SUV Listrik VW ID.4, Jakarta-Semarang Hanya Sekali Charge

 

WOLFSBURG – VW ID.4 akan menjadi SUV listrik pertama dari Volkswagen. Namun VW ID.4 menjadi model kedua di keluarga VW ID.

Thomas Ulbrich, member of the Board of Management responsible for e-mobility, menyatakan bahwa kehadiran model ini disebabkan semakin meningkatnya permintaan mobil jenis SUV di dunia.

SUV sangat diminati oleh jumlah pelanggan yang terus meningkat. Mereka menawarkan gambaran umum, keselamatan dan kenyamanan. Di AS dan Cina, SUV adalah segmen kendaraan paling populer. Di Eropa dan Jerman, juga, pangsa pasarnya terus meningkat, terutama dengan model compact yang sedang booming. ID.4 adalah SUV listrik pertama kami - dan dengan jelas menargetkan pasar volume. SUV menawarkan ruang, fleksibilitas, dan semua keuntungan yang dihargai oleh para pelanggan di SUV,” ujarnya.

Peluncuran VW ID.4 dijadwalkan sebelum akhir 2020 – untuk pasar Eropa pada akhir September. Gelombang pertama akan menganut sistem rear-wheel drive (RWD). Sementara versi all-wheel drive (AWD) setelahnya.

“Dengan VW ID.4, kami mengeluarkan e-mobilitas dari ceruknya di tiga wilayah utama kami. Mobil tersebut akan dibuat dan dijual di Eropa, di Cina dan kemudian juga di Amerika Serikat. VW ID.4 dengan demikian secara bertahap menjadi mobil listrik dunia. Kami menskalakan platform MEB kami dan menciptakan basis ekonomi untuk kesuksesan keluarga ID kami. Pada saat yang sama, model ini menyatukan dua tujuan penting dari strategi TRANSFORM 2025+ kami yang ada: e-offensive dan SUV-offensive merek Volkswagen - keduanya digabungkan dalam satu kendaraan,” kata Ralf Brandstätter, CEO of Volkswagen brand.

Mobil yang diproduksi di Zwickau, China dan USA ini bisa menempuh jarak 500 kilometer. Mobil ini berbasis modular electric drive matrix (MEB). [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama

Xpander Edisi Khusus yang Makin Greget

Xpander Edisi Khusus yang Makin Greget

Video
Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia meluncurkan Xpander Black Edition dan Xpander Cross Rockfort Fosgate Black Edition yang tampil lebih ...

Komentar